4 Definitif, 7 Plt, 1 Staf Ahli, Ini Pejabat Pemkot Manado Baru Dilantik

Wawali Manado Mor Bastiaan didampingi Sekda Mickler Lakat menyerahkan SK jabatan baru kepada seorang pejabat yang baru dilantik.

MANADO –¬†Kabinet GS. Vicky Lementur dan Mor Bastiaan (GSVL-MOR) di jajaran Pemkot Manado kembali bergeser di awal tahun 2019.

GSVL-MOR sebagai Wali Kota dan Wawali Manado melakukan penyegaran beberapa posisi  jabatan kepala dinas.

Empat resmi didefinitifkan, tujuh ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt) oleh wali kota dan satu pejabat jadi staf ahli.

Pelantikan itu dipimpin Wawali Mor Bastiaan mewakili Wali Kota di Aula Serbaguna Pemkot Manado, Jumat (11/1/2019) siang tadi dengan disaksikan Sekda Manado, Mickler Lakat, Asisten III, Frans Mawintjere, Kepala Inspektorat, Hans Tinangon, Kepala BKD, Corry Tendean serta sejumlah jajaran ASN.

Pimpinan tinggi pratama yang didefinitifkan yakni, Sammy Kaawoan sebagai Kadis Sosial. Maickel Tandirerung sebagai Kadis Perhubungan, Donald Supit sebagai Kadisnaker dan Ester Mamangkey sebagai Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Sementara jabatan Plt masing-masing Hendrik Warokka sebagai Kadisperindag, Hetty Tarameng sebagai Kadis Koperasi, Nora Lumentut Kadis Kesehatan, M. Sofyan Kadis Damkar, Meis Wollah Kadis Pengendalian Penduduk dan KB, Marus Nainggolan sebagai Plt Kadis Pertanian dan Kelautan, Sonny Rompas Kadis Lingkungan Hidup dan Hanny Waworuntu sebagai staf ahli bidang ekonomi.

“Banyak selamat dan sukses kepada pejabat yang baru dilantik di jabatan masing-masing,” kata Wawali Mor awal sambutannya atas nama Wali Kota GSVL.

Menurutnya, pelantikan ini bukan bentuk punishmant tetapi penyegaran agar kualitas ASN jajaran Pemkot Manado semakin meningkat.

“Yang sudah baik dipertahankan, kalau boleh lebih ditingkatkan lagi,” ujar Mor.

Kepada pejabat lama Mor menyampaikan terima kasih atas buah karya yang luar biasa pada posisi jabatan sebelumnya.

“Jadi sekali lagi ini bukan punishmant tapi sebuah penghargaan agar semangat kerja lebih baik lagi,” katanya.

GSVL-Mor saat ini menunggu hasil kerja para pejabat yang baru dilantik. Dia berharap agar menunjukan kinerja luar biasa sesuai visi Manado Kota Cerdas.

“Jadilah pola contoh bawahan dan di tengah masyarakat. Jadi dimulai dari birokrat. Era smart city saat ini banyak yang harus dibenahi. Diharapkan posisi jabatan yang baru, kinerja lebih ditingkatkan,” ungkapnya.

Mor berharap seluruh ASN Pemkot Manado untuk terus berkarya bagi Kota Manado. “Pertahanankan integritas yang selama ini kalian bangun. Jadilah teladan positif di tengah bawahan dan masyarakat. Sekali lagi selamat berkarya,” kunci Wawali Mor.¬†***

Penulis: antoreppy