4 Komisi Kunker Keluar Daerah, Ini Penjelasan Sekwan Glady Kawatu

MANADO-Empat Komisi yang ada di DPRD Sulut awal tahun 2020 memulai kegiatan dengan melakukan kunjungan kerja ke luar daerah.

Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu kepada wartawan menjelaskan, jika empat komisi melakukan kunjungan kerja di beberapa Kementerian yang ada di Jakarta.

“Perjalanan dinas yang dilakukan oleh semua Komisi baik Komisi I, II, III, dan IV dalam rangka mengkoordinasikan, mengkomunikasikan dan mengkosultasikan program-program ataupun kegiatan dari DPRD Sulut,”jelas Kawatu.

Lanjut Sekwan, koordinasi dan konsultasi yang dilakukan 4 komisi
sebagai langkah awal dalam menjalankan program dan kegiatan yang dilakukan oleh DPRD.

“Harapan kami dari hasil konsultasi dan komunikasi tersebut. Maka akan menjadi acuan dan dapat ditindaklanjuti bersama baik eksekutif maupun legislativ,”aku Kawatu.

Kawatu menjelaskqn juga, setelah melakukan perjalanan dinas, anggota DPRD Sulut akan mengadakan Rapat Dengar Pendapat dengan mitra kerja eksekutif.

Berikut agenda komisi-komisi DPRD Sulut yang melakukan perjalanan dinas,
Komisi I ke KPU RI terkait kesiapan Pilkada 2020 di provinsi Sulut. Dan Administarsi kewilayaan Kemendagri RI dalam rangka melakukan konsultasi mengenai Tapal Batas Wilayah Kota Manado dan Minahasa.

Komisi II ke Badan Penghubung guna mengevaluasi kegiatan/program yang dilakukan di tahun 2019. Dan Taman Mini guna melihat langsung proggres rehabilitasi pembangunan anjungan Sulut di TMII tahap II.

Komisi III ke BNPB terkait penyelarasan penanggulangan bencana antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Dan ke Direktorat Perkretaapian Kemenhub terkait proggres pembangunan rel kereta api di Sulut.

Komisi IV ke KEMENPORA dalam rangka konsultasi tentang program bantuan dana APBN dibidang olah raga. Dan ke KEMENSOS dalam rangka konsultasi program bantuan dana APBN pada Kelompok Usaha Bersama (KUBE). (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020