IKLAN

4 Rumah Di Ratahan Dilahap ‘Si Jago Merah’


Si Jago Merah lahap 4 rumah di Kelurahan Nataan.

Si Jago Merah saat melahap 4 rumah di Kelurahan Nataan.

RATAHAN — Warga Kelurahan Nataan Kecamatan Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), tiba-tiba dikagetkan aksi ‘Si Jago Merah’ yang melahap empat rumah warga, Rabu (12/10).

Peristiwa yang terjadi pada pukul 11.00 wita tersebut, meratakan rumah Keluarga Rolos-Pasuhuk, Langingi-Singal, Kapahang-Singal dan Langingi-Tongkotouw.

Camat Ratahan Ferro Worang, mengatakan belum bisa memastikan penyebab kebakaran, dan dipastikan tidak ada korban jiwa.

“Belum diketahui persis penyebab kebakaran ini. Tapi bisa dipastikan tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut,” kata Worang.

Menurutnya, akibat ulah ‘Si Jago Merah’ tersebut empat keluarga tentu mengalami kerugian materil, karena rumah telah rata tanah.

“Kerugian akibat kebakaran tersebut ditafsir mencapai 500 juta rupiah,” katanya.

Kapolsek Urban Ratahan AKP Sammy Pandelaki menyebutkan, dugaan sementara pemicu kebakaran tersebut akibat arus pendek jariangan listrik.

“Sesuai keterangan saksi yang pertama kali melihat, sebelum kebakaran ada percikapan api dari rumah keluarga Rolos-Pasuhuk. Tak berselang lama kemudian kebakaran terjadi,” jelas Pandelaki.

Lanjut Pandelaki, oleh warga setempat kemudian berusahan melakukan pemadaman secara manual, tapi apa daya api begitu cepat menghanguskan seluruh rumah.

Menurut informasi yang diperoleh, mobil pemadam kebakaran yang tiba dilokasi, setelah rumah sudah rata dengan tanah. Tidak banyak yang bisa diperbuat petugas pemadam pada peristiwa tersebut. (fensen)

IKLAN
loading...