40 AGGOTA DPRD MANADO JARING ASMARA 2017 DI 5 DAPIL

 

Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone saat Reses di Dapil Sario – Malalayang

MANADO –  40 legislator Manado penghuni gedung DPRD Manado rame-rame melaksanakan reses kedua tahun 2017 ini. Sekretaris DPRD Manado, Michael Tandirerung membenarkan jadwal agenda DPRD Manado tersebut.

Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone memaparkan program pemerintah kepada masyarakat

“Reses dimulai pada pekan ini dan sudah ada yang melakukan pertemuan dengan konstituen untuk  menjaring aspirasi masyarakat di dapil masing-masing,” kata Tandirerung.

Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang Reses di Kecamatan Sario

Dia mengatakan, dalam melaksanakan jaring asmara (aspirasi masyaerakat) di dapil masing-masing, para legislator juga mengajak pemerintah dalam hal ini para pejabat mulai dari kepala perangkat daerah sampai lurah untuk ikut menerima aspirasi.

Seorang warga memberikan aspirasi terkait program pemerintah yang disampaikan dalam Reses DPRD Manado

Tujuannya, supaya masyarakat bisa langsung mendengarkan penjelasan dari pemerintah dan solusi apa yang bisa ditempuh untuk berbagai masalah yang dialami.

Kota Manado sendiri terbagi lima dapil (daerah pemilihan) masing-masing Sario-Malalayang, Wenang-Wanea, Tikala-Paal Dua, Singkil Mapanget dan Dapil Tuminting-Bunaken.

Sejumlah warga mendegar langsung program-program pemerintah dari Reses anggota DPRD Manado

Diketahui, reses anggota DPRD dilaksanakan atas dasar UU No 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, UU RI No 15 Tahun 2006 Tentang Badan Pemeriksa Keuangan, dan UU RI No  27 Tahun 2009 Tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah. (adv)