4140 KK Penerima PKH di Mitra

Fenggy Wurangian
Fenggy Wurangian
Fenggy Wurangian

RATAHANĀ — Kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) untuk mensejahterakan masyarakatnya saat ini semakin di tingkatkan. Terlihat juga dari penerima bantuan Program Keluarga Harapan (KPK) yang bertambah.
Seperti data yang disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Mitra Fenggy Wurangian SE MSi, sebanyak 4140 kepala keluarga (KK) telah menerima bantuan PKH.
“Sebelumnya penerima PKH di Mitra ada sekitar tiga ribuan, namun saat ini ada peningkatan menjadi 4140,” ungkap Wurangian, Jumat (24/2).
Wurangian menjelaskan KK yang telah didata tersebut, akan menerima bantuan PKH setiap 3 bulan sekali.
“Kami baru saja menyalurkan dana sisa triwulan IV tahun 2016 kepada penerima bantuan PKH, dan untuk triwulan I Tahun 2017 akan dimulai pada Maret mendatang” kata wurangian.
Ditambahkan, pemberian bantuan tersebut untuk ibu hamil, balita, anak Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Umum, namun jika sudah putus sekolah.
“Bantuan ini kiranya menjadi motifasi bagi warga atau keluarga untuk membantu masalah perekomomian dalam menyekolahkan anak sampai pada bangku SMU dan dapat bermanfaat bagi ibu hamil dan balita untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” tambah mantan kepalah BP3A Mitra ini. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020