42 CJH Mitra Dilepas Bupati James Sumendap

Bupati James Sumendap SH bersalaman dengan para CJH yang akan menunaikan ibadah haji.

RATAHAN — Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, melepas 42 calon jemaah haji (CJH) di Gedung Sport Hall Kantor Bupati Mitra, Senin (29/7/2019).

Dalam sambutan, bupati mengatakan semua CJH harus menyiapkan diri, karena dalam menunaikan ibadah tersebut butuh stamina yang baik.

“Dalam menunaikan ibadah haji, calon jemaah haji harus memiliki stamina yang baik. Kemudian, dalam satu rombongan harus saling menjaga satu dan lainnya,” ujar Sumendap.

Menurutnya kesehatan harus tetap dijaga karena itu merupakan suatu hal yang penting untuk diperhatikan.

“Saya minta calon jemaah haji untuk menjaga dan memperhatikan kesehatan. Kemudian tunaikan ibadah dengan khusyuk, agar menjadi haji yang mabrur,” terang Bupati.

Sumendap menambahkan, bagi umat Muslim yang ingin menunaikan ibadah haji agar dapat mempersiapkan diri dan diawali dengan berdoa, berhemat dan menabung.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mitra Recky A Kaligis SE dalam laporannya mengatakan, sangat bersyukur karena ada peningkatan kuota haji untuk menunaikan ibadah di Mekah.

“Pada tahun-tahun sebelumnya kuota haji tidak lebih dari 25 orang namun saat ini sudah mencapai 42 orang,” terangnya.

Ia pun berterimakasih kepada Presiden dan Bupati khususnya yang selalu peduli dan memberi perhatian serius bagi penyelenggaraan haji di Mitra.

“Harus diakui peran pemerintah dalam penyelenggaraan haji sangat penting. Oleh karena itu selaku Kepala Kemenag Mitra menyampaikan terimakasih kepada pemerintah yang bisa terus memperhatikan umat Muslim untuk pergi beribadah,” ucapnya.

Ia menambahkan, 17 pria dan 25 wanita CJH yang akan berangkat pada awal Agustus nanti diperkirakan akan kembali pada 14 September. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020