5 Ambulance Plus 25 Tim Medis serta 125 Petugas Dishub dan Pol PP Kawal ‘Tour de Manado’ Besok

Wali Kota, GS Vicky Lumentut didampingi Kadispora Manado, Laurens Umboh mengecek kesiapan pelaksanaan Tor de Manado di lokasi registrasi peserta di Hotel Quality.
Wali Kota, GS Vicky Lumentut didampingi Kadispora Manado, Laurens Umboh mengecek kesiapan pelaksanaan Tour de Manado di lokasi registrasi peserta di Hotel Quality.

MANADO – Besok pagi (Sabtu 8/9/2018) ruas jalan Kota Manado akan diwarnai ratusan bikers sepeda.

Mereka ikut meramaikan kegiatan kegiatan ‘Tour de Manado’ yang dihelat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado bekerja sama MCM (Manado Clycling Mania), komunitas sepeda paling bergengsi di Kota Manado dalam memeriahkan puncak iven Manado Fiesta 2018.

‘Tour de Manado’ dikemas dalam dua lomba sepeda, yakni Fun Bike dan Speed Bike. “Persiapan acaranya sudah dimatangkan. Di garis star kawasan Pohon Kasih Megamas akan dimeriahkan dengan jalan sehat ratusan siswa SD, SMP dan SMU se Kota Manado,” jelas Kadispora Manado, Laurens Umboh.

Selain itu, Dispora Manado juga menyediakan 5 unit Ambulance milik Pemkot Manado akan mengawal lomba Fun Bike dan Speed Bike. Masing-masing ambulance dilengkapi 5 petugas kesehatan.

“Kalau 5 Ambulance berarti total ada 25 tenaga tim medis lengkap dengan perlengkapan kesehatan mengawal kegiatan Tour de Manado ini,” kata Umboh.

3 Ambulance akan stand by dalam lomba Fun Bike, serta 2 Ambulance akan mengawal peserta Speed Bike yang akan melaksanakan lomba dengan rute sampai ke gunung Mahawu, Minahasa.

Selain itu, 125 petugas Dinas Perhubungan (Dishub) gabung Pol PP akan mengawal kegiatan tersebut. “Masing-masing 75 petugas Dishub dan 50 Pol PP akan siaga di dua kegiatan Tour de Manado. Jadi persiapan kegiatannya sudah matang. Tingga kita tunggu pelaksanaannya besok,” pungkas Umboh. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020