5 Luar Manado, 11 Klub Anggar Perebutkan Total Hadiah Puluhan Juta

MANADO – Sebanyak 11 klub Anggar bertarung memperebutkan hadiah puluhan juta dalam Kejuaraan Anggar Terbuka Wali Kota Manado Cup II yang berlangsung di gedung Youth Center, Megamas.

Kejuaraan yang tahun kedua digelar IKASI Manado bekerjasama Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, tidak hanya diikuti klub Anggar Kota Manado.

Ada 5 klub Anggar berasal dari luar Manado. Yakni I Yayat U Santi Minahasa, I Yayat U Santi Minahasa Selatan, I Yayat U Santi Minahasa Utara, Pengkab IKASI Bolmong dan klub Anggar Pengkab IKASI Bolmut.

“Total 11 Club yang ikut. Lima luar dan Manado dan enam klub dari Manado sendiri,” jelas Ketua Panitia Kejuaraan Anggar Terbuka Wali Kota Manado Cup II tahun 2019, Stenly Mandey.

Untuk 6 klub Anggar Manado masing-masing Kuron Screm Manado, I Yayat U Santi Manado, Aerpanas Fencing Club Manado, Panter I dan Panter II Manado dan Puri Fencing Club.

“Total hadiah uang tunai sebesar Rp30-an juta. Hadiah ini untuk pembinaan atlit. Ada juga hadiah piala dan penghargaan lainnya,” ujar Mandey.

Peserta atlit Anggar bertarung dalam Kejuaraan Terbuka Wali Kota Manado Cup II tahun 2019 di gedung Youth Center.

Kejuaraan yang sudah berlangsung Jumat (29/3/2019) hingga final Minggu (31/3/2019) mempertandingkan empat kategori. Masing-masing kategori Kadet pemula  umur 10-15 tahun putra dan kategori pemula putri dengan pedang foil.

Kemudian kategori umum/bebas umur 16 tahun ke atas putra dan kategori putri dengan menggunakan tiga pedang, Foil, Degen dan Sabel. “Jadi intinya kompetisi ini tidak melihat menang kalah dan hadiahnya tetapi yang utama lebih ke peningkatan kualitas dan kuantitas SDA melalui olahraga Anggar serta mengembangkan prestasi olahraga Anggar untuk menunjang perkembangan olahraga  prestasi sebagai salah satu kekuatan pembangunan di Kota Manado serta mewujudkan prestasi olahraga Anggar. #88

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020