50 Eselon III dan 14 Kepala Sekolah Dilantik

Tahuna- Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, Senin (2/9) melantik 50 orang Pejabat Eselon III, dan 14 orang Kepala Sekolah. Pelantikan ini dilaksanakan dalam rangka pengisian kembali jabatan – yang lowong, dan untuk menggantikan Kepala Sekolah yang sudah pensiun.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, turut dihadiri oleh segenap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pejabat-pejabat senior di Lingkungan Pemkab Sangihe.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe berharap dengan terpenuhinya segala struktur yang ada, kinerja ASN Lingkungan Pemkab Sangihe bisa lebih dimaksimalkan. Dan bagi pejabat Eselon III yang baru dilantik untuk menjadi motor penggerak dari seluruh kekuatan OPD maupun unit kerja dimasing-masing tempat. 

“Dengan terpenuhinya seluruh struktur yang ada, saya berharap kinerja kita semua dapat lebih dimaksimalkan, dan bagi Pejabat Eselon III yang baru dilantik, kalian sebagai motor penggerak dari seluruh kekuatan OPD maupun Unit Kerja untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan kegiatan untuk mempercepat proses dari agenda kegiatan pembangunan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe ini,” jelas Jabes. 

Lanjutnya menambahkan, untuk Pejabat Eselon IV yang sudah terisi, tentu diharapkan bisa memperkuat barisan di unit kerja untuk menopang Pimpinan dalam pencapaian kinerja dari masing-masing OPD nya.

“Teman-teman pejabat eselon III & IV  adalah kader yang akan berproses dalam pergantian bagi pejabat eselon II dan III yang memasuki masa pensiun. Kita memahami bahwa proses itu alamiah, tapi alamiah itu juga harus dibarengi dengan kapasitas.” tegas Jabes. 

“Tidak mungkin seorang pejabat tidak memahami Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi). Seorang Pejabat Eselon III & IV harus menguasai IT (Information Technology) dan seorang pejabat eselon III dan IV tidak harus mengharapkan staffnya dalam setiap pakerjaan dan kegiatan.” pungkasnya. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020