50 Persen Kader Hanura Sulut ‘Bukan OSO’ Siap-Siap PAW

Tampak foto bersama Kader Hanura usai verifikasi faktual oleh KPU Sulut, di Kantor DPD Hanura Sulut.
Tampak foto bersama Kader Hanura usai verifikasi faktual oleh KPU Sulut, di Kantor DPD Hanura Sulut.

MANADO – Ketua DPD Partai Hanura Jakson Kumaat dan Ketua Bidang OKK DPR-RI Benny Ramdhani buka-bukaan isu panas terkait status kader saat ini.

Menurut penyampaian Benny Ramdhani, ada dua puluan kader Hanura yang ada di Sulut saat ini yang menduduki kursi legislator. Namun, dari jumlah tersebut tidak semua akan bertahan lama, alias sebagian yang ‘bukan OSO’ siap-siap di PAW.

“Sebelumnya saya meminta maaf atas keributan yang terjadi belakangan terhadap internal Partai Hanura. Namun saat ini publik bisa melihat sendiri siapa yang benar dan sah. KPU Sulut saat ini mendatangi kami untuk melakukan pemeriksaan, bukan pihak yang lain itu. Sebab itu, saya tegaskan bahwa yang sah dan benar adalah Ketua DPP OSO dan Ketua DPD Jackson Kumaat,” terang Brani sapaan akrabnya.

Lanjut dikatakan, kader yang membelot dan termasuk ‘bukan OSO’ siap-siap di PAW. Dimana ini sudah sesuai kesepakatan kami, bahwa kader yang membelot harus diberikan sanksi tegas.

“Sebagian dari kader Hanura Sulut segera di PAW. Dimana, usai verifikasi faktual ini, DPD Hanura akan menyurat dan mengurus segala bentuk kelengkapan dokumen, untuk dilakukan PAW kepada kader yang telah membelot,” tegas Brani. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020