Maju Pilkada Talaud, E2L Mendaftar di PDIP

MANADO-Maju di Pilkada Talaud, Elly Engelbert Lasut (E2L) terus mencari dukungan dari partai besar. Ini dibuktikan, Kamis (2/11/2017), E2L secara resmi mendaftar di PDI-Perjuangan sebagai bakal calon bupati di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Elly E Lasut saat mendaftar di PDI-P

Ketika mendaftar, E2L bersama pendukungnya diterima langsung oleh Koordinator Tim Penjaringan Frangki Wongkar di Kantor DPD PDI-P didampingi oleh tim penjaringan lainnya seperti Lucky Senduk, Sandra Rondonuwu, Gene Wene, Vonny Paat, Mikson Tilaar, Noldy Turangan dan Ferry Wowor.

Usai mendaftar kepada wartawan, E2L mengakui langkah pertama yang akan dilakukannya jika PDIP mengusungnya sebagai Calon Bupati Talaud adalah langkah pemenangan.

“Waktu pencalonan pertama kita dapatkan 62 persen tanpa duit atau tanpa bayar. Masyarakat tidak dibayar dengan pemilihan langsung, ini murni yang memilih masyarakat. Dan kedua, waktu pencalonan gubernur lalu, saya sudah didalam penjara tetapi masih mendapatkan 54 persen. Jadi saya pikir hubungan dengan masyarakat cukup kuat di Talaud,” ungkap E2L.

Terkait isu yang beredar bahwa dirinya tidak bisa diusung dalam pilkada 2018 nanti, E2L mengatakan semuanya itu hanya isu dan tak perlu ditanggapi serius.

” Semua langkah-langkah dalam proses politik ini harus dijalani supaya pada saatnya nanti masyarakat akan terbuka,” ungkapnya.

Saat disinggung jika dirinya diusung oleh PDI-P dan menang. Apakah E2L akan pindah ke PDI-P dan membesarkan partai. “Kita lihat perkembangannya kedepan, tentunya saya menghargai apa yang telah diperbuat PDI-P maka bisa saja saya akan menjadi kader Partai,” kata E2L. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020