IKLAN

6 + 2, PKS Beri Signal ke PDI Perjuangan


Syarifudin Saafa

Syarifudin Saafa

MANADO – Panasnya suhu politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado Desember mendatang, membuat sejumlah kalangan mulai hitung-hitungan kekuatan hal tersebut dikarenakan proses pengusungan calon yang akan bertarung di Pilkada harus melalui Partai Politik.
Terkait dengan itu, anggota DPRD Kota Manado dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan kesiapan partainya untuk maju dalam Pilkada mendatang. “Soal Pilkada Manado, PKS Siap…” ungkapnya.
Ketua PKS Sulut Syarifudin Saafa juga mengatakan, kemungkinan PKS akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado Desember mendatang, dan itu bisa saja terjadi karena tuntutan aturan Pilkada.
“PDI Perjuangan memiliki 6 kursi di DPRD Kota Manado, sedangkan PKS memiliki 2 kursi. Enam tambah dua, maka bisa mengusung calon dalam Pilkada ketentuannya seperti itu,” ungkapnya.
Dijelaskannya, PDI Perjuangan dan PKS bisa saja bergandengan dalam Pilkada mendatang bisa terjadi, dan akan membangun komunikasi karena baik PDI Perjuangan dan PKS memiliki mekanisme masing-masing.
“Untuk calon dari PKS harus mengantongi tiga keputusan masing-masing pada tingkatannya. Keputusan dari DPP, DPW dan DPC, kalau tidak mengantongi keputusan ketiganya maka tidak bisa mencalonkan,” jelasnya. (mejkel lela)

IKLAN
loading...