6 Oktober, Kompetisi Olahraga Ekstrem IOXC Skala Internasional Hadir di Manado  

 

MANADO – Kabar gembira bagi pecinta olahraga ekstrem, khususnya kawula muda Kota Manado. Pemkot Manado melalui Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali, Mor Bastiaan (GSVL-MOR) sukses mencuri ‘perhatian’ pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menyelenggarakan kompetisi olahraga ekstrem Indonesia Open X-sport Championship (IOXC) di Kota Manado.

Olahraga ekstrem IOXC merupakan agenda iven Kemenpora yang setiap tahun dilaksanakan. Untuk tahun 2017 ini, sudah tahun ke 9 dihelat dan Kota Manado dipercayakan sebagai tuan rumah.

“IOXC ini kompetisi berskala dunia. Persiapan kami sudah sejak empat bulan lalu setelah Kemenpora mempercayakan Kota Manado sebagai tuan rumah atas lobi Pak Wali Kota dan Pak Wakil,” jelas Plh Kadispora Manado, Laurens Umboh melalui Kabid Pembudayaan Olahraga, Pontowuisang Kakauhe didampingi Kabid Oleharga Prestasi, Billy Mandagie.

Kompetisi IOXC akan dilaksanakan di Kawasan Megamas, Boulevard, 6 sampai 8 Oktober bulan depan. “Tim dari Kemenpora sudah datang berkoordinasi kesiapan pelaksanaannya,” kata Ponto.

Olahraga ekstrem ini meliputi Agresive Inline Skate, Skateboard, BMX Freestyle. “Kelebihan lain event ini adalah dalam satu arena lomba yang disebut park course, dilombakan tiga jenis disiplin olahraga yaitu BMX, Inline skate dan Skateboard yang hanya ada di event IOXC ini,” timpal Mandagie. (ML-001)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020