6 Wilayah di Manado Terbakar Selang Jumat Sampai Sabtu Subuh

MANADO — Masyarakat diimbau agar waspada terhadap musibah kebakaran yang belakangan terjadi. Selain kondisi lingkungan yang rentan terjadi kebakaran, warga diharapkan tidak sengaja untuk membakar hutan/alang-alang, yang tentunya sangat menghawatirkan bisa merambat sampai ke area pemukiman.

Buktinya, selang Jumat 23 Agustus sampe Sabtu dinihari, di Manado sudah ada 6 wilayah yang terjadi kebakaran, baik hutan maupun gudang.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Manado M Sofyan menginformasikan, ke-6 wilayah yang dimaksud diantaranya 5 wilayah pada hari Jumat yaitu di Liwas kebakaran gudang kosmetik, kebakaran alang-alang di Buha, alang-alang di Politeknik, alang-alang di dekat Transmart (ringroad 2), alang-alang di Paal 4, dan pada Sabtu subuh kebakaran alang-alang di depan Hotel Aryaduta (blue banter).

“Hari jumat kemarin sampai dengan sabtu subuh dini hari, Kota Manado sudah dilanda sebanyak 6 kali musibah kebakaran, baik itu alang-alang maupun gudang. Warga manado diharapkan agar waspada dan tidak sengaja untuk melakukan pembakaran hutan atau alang-alang yang akan berakibat fatal bagi masyarakat sekitar.

Tambahnya, tim pemadam kebakaran selalu standby ketika menerima laporan terjadi kebakaran dan akan segera menindaklanjuti lokasi yang dimaksud.

“Ini menjadi perhatian bersama khususanya pejabat wilayah (camat dan lurah) agar senantiasa menghimbau dan mengajak masyarakat lebih waspada terhadap bahaya kebakaran,” pungkas Sofyan. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020