60 Calon Paskibraka Kota Manado Lulus Seleksi Berkas

Sekretaris Dispora Manado Pontowuisang Kakauhe (kanan) dan Kabid Kepemudaan Victor Singal (kiri).

MANADO ­– Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olaraga mengumumkan hasil seleksi berkas calon Paskibraka Kota Manado tahun 2020, Jumat (28/2/2020).

Kepada manadoline, Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga melalui Sekretaris Dinas Pontowuisang Kakauhe mengatakan dari seleksi yang telah berjalan, hasil sudah diumumkan melalui metode penilaian yang ketat akan aturan. Dimana, dari jumlah pendaftar, 60 orang sudah diumumkan lulus seleksi berkas.

“Sudah seperti biasanya, penerimaan siswa paskibraka harus diseleksi dengan ketat, mulai dari ukuran tinggi badan dan kesiapan fisik harus dicek semuanya. Bagi yang tidak memenuhi syarat, langsung dinyatakan tidak lulus berkas,” ujar Sekretaris Pontowuisang.

Sementara, Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Manado Victor Singal, mengatakan bahwa para peserta yang mendaftar membludak, bahkan hampir tembus 200 orang. Antusias siswa menjadi bagian dari pengibar bendera merah putih patut diapresiasi.

“Hasil seleksi berkas sudah diumumkan, yang lulus akan diikutkan dalam kegiatan selanjutnya yaitu ‘desa bahagia’, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Kami harap para siswa bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, menjadi pembuat sejarah dalam mensukseskan pengibaran sang saka merah putih di hari peringatakan proklamasi kemerdekaan 17 agustus mendatang,” sebut Singal. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020