67 Pilot Paralayang Adu Nyali di Gunung Tumpa, Kadispora: Pak Wakil Wali Kota akan Buka Flying Manado Fiesta 2018

Suasana technical meeting kegiataan Paragliding International Accuracy Open Flying Manado Fiesta 2018 di Gedung Youth Center.
Suasana technical meeting kegiataan Paragliding International Accuracy Open Flying Manado Fiesta 2018 di Gedung Youth Center.

MANADO – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Manado, Laurens Umboh mengkonfirmasi kalau kegiatan Paragliding International Accuracy Open Flying Manado Fiesta 2018 di Gunung Tumpa akan dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan.

Awalnya diinformasikan dalam Technical Meeting Senin (1/9/2018) malam di gedung Youth Center, kegiatan tersebut akan dibuka Wali Kota, GS Vicky Lumentut.

“Iya, informasi awal begitu. Tapi setelah saya komunikasikan kembali dengan Bapak Wali Kota, beliau wakilkan kepada Pak Wakil Wali Kota karena ada tugas yang tak kalah penting di waktu bersamaan dengan pembukaan kegiatan Paralayang ini,” jelas Umboh mengklarifikasi pemberitaan media ini sebelumnya.

Salah satu pilot asing (pakai topi) saat mengikuti technical meeting.

Meski begitu, menurut Umboh, kegiatan Flying Manado Fiesta 2018 ini tetap akan jalan sesuai jadual yang telah disusun panitia.

Hingga tadi malam, teregistrasi sebanyak 67 pilot akan adu nyali dalam kegiatan Paragliding International Accuracy Open Flying Manado Fiesta 2018 di gunung Tumpa.

Dua pilot berasal dari luar negeri, yakni Adrian Dimitru dari Rumania dan Gabor Zsalma dari Hungaria. Lainnya pilot asal Jawa Timur, Lombok NTB, DKI, Bandung, Jawa Tengah, Jawa Barat Sumbar dan pilot dari Sulut sendiri.

Nomor lomba yang akan dipertandingkan masing-masing kecepatan mendarat kategori senior putra/putrid, ketepatan mendarat kategori yunior putra/putrid, ketepatan mendarat kategori master dan ketepatan mendarat kategori beregu.

“Jadi ada dua jenis yang dilombakan, masing-masing kejuaraan paralayang nomor ketepatan mendarat dan category 2, FAI. Untuk nomor kategori beregu masing-masing 5 pilot kami anjurkan harus ada 2 master berlisensi PL 2 didalamnya,” tegas Bodhi Asoka Suprana, Pengurus Besar Persatuan Gantole Paralayang Indonesia (PB PGPI) yang dipercayakan sebagai Meet Directory Pertandingan saat memimpin technical meeting. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020