7 Kepala Upasa dan Puluhan Pemuda Bantik Kawal Wali Kota GSVL-JPAR Turun Jalan di Festival Cap Go Meh

Sejumlah pemuda Bantik sedang persiapan mengawal Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dan istri mengikuti Festival Cap Go Meh
Sejumlah pemuda Bantik sedang persiapan mengawal Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dan istri mengikuti Festival Cap Go Meh

MANADO – Niat Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) yang rencananya akan turun jalan bersama rombongan barisan 8 Tang Sin dalam Festival Cap Go Meh sore nanti (Sabtu 8/2/2020) mendapat perhatian khusus pemuda-pemuda Bantik.

Wali Kota GSVL ikut jalan kaki didampingi istri tercinta, Julyeta Paula Amelia Runtuwene (JPAR). Mereka nantinya akan bersama di barisan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan rombongan Duta Harmoni.

Tak tanggung-tanggung, masyarakat Bantik menurunkan 7 Upasa Bantik (pasukan perang adat Bantik) mengawal langsung Wali Kota dan istrinya bersama puluhan pemuda Bantik.

“Tujuh Upasa lengkap dengan senjata perang akan turun mengawal Wali Kota GSVL bersama JPAR termasuk 40-an pemuda pemudi Bantik,” Ketua Harian FGMB (Forum Generasi Muda Bantik), Rizky Karungu.

Didampingi wakil ketua, Marvil Budiman, Rizky menjelaskan, rencana sebanyak 30 pasukan perang Bantik akan diturunkan mengawal Pak Wali bersama istri. Tapi panitia membatasi karena yang ikut parade sudah lebih dari 100,” katanya.

Puluhan pemuda-pemudi Bantik ini akan bergabung dengan 7 Upasa dalam mengawal GSVL-JPAR. “Saat ini kami sementara persiapan dengan tradisi adat Bantik sebelum kami turun mengawal Pak Wali Kota dan istrinya di parade Fastival Cap Go Meh,” sambung Marvil. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020