757 Calon Pala Diuji Kecerdasan, Yang Tidak Hadir Dianggap Mundur

Foto saat sejumlah calon Pala mengikuti pembekalan materi menuju tes kecerdasan yang digelar Pemkot Manado.

MANADO – Proses seleksi penerimaan Kepala Lingkungan masa bakti 2018 terus digelar. Kali ini, calon Kepala Lingkungan yang dinyatakan sudah memenuhi syarat secara administratif dan sudah mengikuti pembekalan pada Jumat, (12/1) lalu, Senin hari ini akan mengikuti tes tertulis dan wawancara.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Rum Usulu terkait hal ini mengatakan 757 calon Kepala Lingkungan akan menjalani uji kecerdasan di 11 kecamatan. Dimana, uji kecerdasan ini meliputi  tes tertulis dan wawancara terkait pengetahuan tentang program pemerintahan di Kota Manado.

“Tes tertulis dan wawancara merupakan salah satu rangkaian tahapan seleksi bagi calon Pala yang berkompetisi di tahun 2018 ini. Sehingga, bagi yang tidak hadir dalam tahapan seleksi tertulis dan wawancara ini secara otomatis dinyatakan mengundurkan diri,” tukas Usulu.

Tambahnya, tim Pansel telah membagi tugas dan akan turun melaksanakan tes tertulis maupun wawancara pada beberapa lokasi penyelenggaraan yang ditetapkan.

“Ada beberapa kecamatan yang kami satukan di satu lokasi yaitu kecamatan Wenang dan Wanea di aula Ignatius Manado, kemudian Singkil dan Tuminting di SMA MAN Model, Tikala dan Paal Dua di aula SMK Negeri 3 serta Bunaken Kepulauan dan Bunaken di Kantor Camat Bunaken. Sedangkan untuk Kecamatan Malalayang, Sario dan Mapanget di masing-masing Kantor Camat,” terangnya, yang juga sebagai Plt Sekda Pemkot Manado.

Tutupnya,  selaku Ketua Panitia Seleksi yang dipercayakan Pak Walikota, bersama teman-teman Pansel akan turun melakukan monitoring disemua lokasi serta melaporkan kegiatan tes tersebut kepada Pak Walikota. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020