8 Hari Tim LPPD Inspektorat-BPK Sulut ‘Bertapa’ di Manado, Sekda Usulu Minta PD ‘Jemput Bola’

Cara
Tampak tim LPPD Inspektorat dan BPK Sulut saat sambangi Pemkot Manado.

MANADO — Inspektorat Daerah Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut melaksanakan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2017 di Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Senin (16/7).

Kedatangan Tim LPPD Inspektorat Daerah Propinsi Sulut yang dipimpin Dano Warouw, Ronny Mangore, Tineke Longdong dan Janne Moray ke Pemkot Manado, diterima Plt Sekda Kota Manado Rum Usulu, staf ahli Herry Saptono dan Kabag Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene.

Plt Sekda Kota Manado Drs Rum Usulu dalam pertemuan itu mengatakan sesuai arahan Walikota Manado GS Vicky Lumentut Perangkat Daerah diminta untuk menyiapkan dokumen yang dibutuhkan selama delapan hari evaluasi, yakni tanggal 16-25 Juli 2018.

“LPPD ini merupakan indikator utama dalam menilai progress report keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan kita di Kota Manado. Sehingga, saya berharap kerjasama para kepala Perangkat Daerah untuk jemput bola dengan memberikan data dan dokumen yang diperlukan Tim LPPD dari Inspektorat Daerah Propinsi Sulut,” tukas Sekda Usulu.

Lanjut dikatakan, Pemkot Manado akan berupaya untuk memperbaiki LPPD tahun 2017 ini. Sehingga, hasil yang diperoleh dari penilaian ini akan memberikan reward bagi Kota Manado pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Propinsi Sulut 23 September 2018 nanti.

“Semoga LPPD tahun 2017 yang akan diberikan reward saat HUT Propinsi Sulut 23 September nanti, kita bisa memperbaiki nilai dan meraih hasil terbaik minimal masuk lima besar. Kita semua berharap, LPPD kita terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun,” jelas Sekda Usulu.

Selama delapan hari, kata Sekda Usulu, Tim LPPD Inspektorat Propinsi Sulut akan turun ke semua Perangkat Daerah didampingi Inspektorat Manado dan Bagian Pemerintahan dan Humas Pemkot Manado.

“Kita dapat menyamakan persepsi khususnya para kepala Perangkat Daerah, agar membantu tim evaluasi LPPD dengan menyediakan sejumlah data dan dokumen yang dibutuhkan dalam penilaian LPPD tersebut, berhasil tidaknya dalam penilaian tersebut sangat ditentukan dari kerjasama Perangkat Daerah di Kota Manado,” tutup Sekda Usulu.(pemhum/Stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020