9 Kursi Milik Partai NasDem di DPRD Sulut

MANADO-Target Partai NasDem Untuk merebutkan 9 kursi di DPRD Sulut terbukti. Meskipun belum ada penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut, perolehan kursi di DPRD Sulut sudah dipegang oleh Partai Politik.

Felly E Runtuwene

Komando Pemenangan Wilayah (Kompemwil), Felly Estelita Runtuwene (FER) ketika dikonfirmasi ia membenarkan bakal perolehan kursi NasDem tersebut.

“Inilah janji kami dan itu terbukti. Khusus untuk kursi DPRD Sulut 9 kursi yang kami peroleh yakni 1 dari dapil Manado, 1 kursi Nusa Utara, 2 kursi dapil Minut-Bitung, 1 kursi dapil Tomohon-Minahasa dan 3 kursi dapil Bolmong Raya serta 1 kursi Minsel-Mitra,” ungkap FER yang sudah dapat dipastikan duduk sebagai anggota DPR RI dapil Sulawesi Utara.

Kepada wartawan, FER sapaan akrab srikandi Partai NasDem ini menyatakan, semua anggota DPRD Sulut dan Kabupaten/Kota yang akan duduk nanti akan di kontrol oleh DPW Partai NasDem.

“Setelah ada penetapan dari KPU, kami akan memberikan pembekalan bagi semua anggota dewan yang terpilih. Anggota dewan harus menguasai aturan serta terkait dengan pembahasan APBD,” ucap FER.

Lanjut anggota DPRD Sulut 2 periode ini, jika sudah dilantik nanti, semua anggota DPRD NasDem baik itu provinsi dan kabupaten/kota akan diberikan peran, jangan hanya datang duduk dan diam.

Diketahui selain mendapatkan 9 kursi di DPRD Sulut, Partai NasDem juga mampu merebutkan 2 kursi di DPR RI. (27)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020