9 Puskesmas Terima APD dari Walikota Lomban

BITUNG – Wali Kota Bitung Maximilian J Lomban (MJL) menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada seluruh Kepala Puskesmas se Kota Bitung, di tribun lapangan upacara kantor walikota, Senin (06/07/2020).

Penyerahan APD terdiri 2.000 pcs masker KN95 dan 2.000 pcs baju hazmat tersebut, diprakarsai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung Khouni Lomban-Rawung sekaligus memfasilitasi pembelian APD dengan kontribusi 25% harga normal, berkat kerja sama dengan Lumbung Yusuf di Bandung Jawa Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr. Janeste Watuna yang didampingi oleh Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Bitung dr.Calvin Wuisang dalam laporannya mengatakan, sumbangan seperti ini sudah kedua kalinya dari PMI Kota Bitung. “Ketua PMI Kota Bitung, memprakarsai sehingga kami hanya membayarkan kontribusi saja, dan setiap unit hanya dihitung 25% dari harga pasaran, dan akan dibagikan kepada sembilan puskesmas dan PSC 119,” ungkap Watuna.

Sementara itu, Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas peran PMI Kota Bitung dalam membantu pemerintah melawan Covid-19 yang ada di daerah ini. “Manfaatkan ini dengan baik dan sebagaimana mestinya. Jangan mengabaikan APD untuk pelayanan kesehatan, tetap perhatian ptotokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan hindari perkumpulan,” tutup Lomban.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020