90 Mahasiswa BLCC Ikut Bimentalsik

Wali Kota Bitung Max J Lomban membuka pelaksanaan Bimentalsik. (Foto: HMP)

BITUNG – Sebanyak 90 mahasiswa Bitung Logistic Community College (BLCC) mengikuti pelatihan sumber daya manusia melalui pendidikan tinggi vokasi terhadap industri, guna memenuhi kebutuhan tenaga profesional yang terus berubah di era revolusi industri 4.0. Kegiatan yang dipusatkan di kampus BLCC Sagerat itu, dibuka Wali Kota Maximiliaan Jonas Lomban, pada Senin (16/09/2019).

Dalam sambutannya Lomban mengatakan bahwa posisi Bitung sebagai titik simpul yang sangat potensial karena berdekatan dengan banyak kota-kota besar dunia, serta letak geografis, sehingga menginisiasi lahirnya BLCC. “Potensi yang luar biasa yang di miliki Kota Bitung yang nantinya didukung oleh berbagai kebijakan nasional berkaitan dengan prasarana dan sarana penunjang, maka Bitung harus mampu ‘berbicara’ di kawasan pasifik,” ujar Lomban

Dia juga mengatakan, pendidikan vokasi memiliki nilai strategis bagi Indonesia khususnya bagi Kota Bitung dimana pendidikan vokasi yang ada di BLCC dapat menjadi kontributor daya saing negara, apalagi saat ini pemerintah sudah menjadikan penguatan vokasi sebagai skala prioritas untuk mempersiapkan SDM unggul. “Sebagai informasi bahwa lulusan angkatan pertama dan kedua BLCC, 90 persen sudah terserap di dunia pekerjaan khususnya sektor industri, ini sebagai kebanggaan dan menjadi bukti bahwa pendidikan vokasi sangat dibutuhkan khususnya di dunia industri,” kata Lomban.

Turut hadir pada pembukaan Bimentalsik tersebut, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audi Pangemanan juga selaku Koordinator BLCC, Penasehat BLCC, Ny. Khouni Lomban Rawung, Wakil Koordinator BLCC Ando Bawuoh, pejabat di lingkungan Pemkot Bitung, para pengajar dan staf BLCC.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020