AA Ingatkan Warga Sulut Waspada Virus Corona

MANADO-Masyarakat Sulawesi Utara diminta waspada terhadap virus Corona saat ini diduga sudah masuk ke wilayah Sulawesi Utara. Apalagi dengan tingginya kunjungan turis asal China ke Sulut.

Terkait Virus Corona ini, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw berharap Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara lewat Dinas Kesehatan dapat melakukan antisipasi penyebaran virus Corona.

“Jika virusnya sudah masuk Sulut, maka Dinas Kesehatan harus segera melakukan deteksi. Jika memang sudah ada, maka perlu diambil tindakan pencegahan,” tegas Angouw.

Diakui Angouw, bicara soal virus tentu adalah sesuatu yang membahayakan. Karena terbukti wabah Virus Corona akan memicu kebangkitan penyakit SARS yang menular dan berbahaya bagi manusia.

“Tindakan pencegahan termasuk meningkatkan disinfeksi pesawat terbang dan pemeriksaan penumpang asal China yang menjadi pusat virus Corona perlu dilakukan,” ucap Politisi PDI Perjuangan ini.

Diketahui Corona adalah kelompok virus menyebabkan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) yang menyerang manusia dan pernah menjangkiti 8.098 orang di China dan sejak wabah itu meluas pada tahun 2002. Tercatat sudah 774 orang meninggal dunia.

Dan salah satu gejalanya adalah panas, gangguan Pernapasan, yang paling awal yang bisa dideteksi adalah dengan thermal scan. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020