AA Mundur, Aktivitas DPRD Sulut Berjalan Normal

MANADO-Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw telah mengajukan pengunduran dirinya sebagai Ketua DPRD Sulut, setelah mencalonkan diri sebagai Wali Kota Manado.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok menyatakan, dengan mundurnya Ketua Dewan Andrei Angouw kepemimpinan di DPRD Sulut tetap berjalan normal.

Lombok mengakui pimpinan dewan, Senin (28/9/2020) telah melaksanakan rapat untuk membagi agenda-agenda kegiatan.

“Kami membicarakan soal pembagian tugas kerja pimpinan dewan, selama posisi Ketua Dewan masih belum ada pengganti yang diusulkan,”ungkap Lombok.

Lanjut Politisi Demokrat ini, pendelegasian tugas dan kewenangan ditetapkan bersama, dimana disepakati untuk mengisi posisi Ketua ditunjuk Vicktor Mailangkai.

“Dibahas di rapat, terkait surat masuk pengunduran diri Ketua DPRD Andrei Angouw bersama Anggota Dewan yang maju mencalonkan diri ke eksekutif, juga Efektivitas kinerja dewan perlu dijaga meskipun ditengah kesibukan politik masing masing pimpinan diharapkan berusaha membagi tugas di kantor degan baik,” jelas Lombok. Sambil menjelaskan, Selasa (29/9/2020) akan digelar rapat paripurna dengan agenda penetapan Empat buah Ranperda dan pembacaan Surat masuk yang akan dihadiri Pjs Gubernur.

Sementara itu, ketika disinggung soal pengganti Ketua DPRD, Lombok mengakui semua tergantung PDIP. Yang harus dijaga agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan di DPRD Sulut. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020