Abdjulu Irup Peringatan HUT ke-74 RI di Kecamatan Belang

Camat Belang M Abdjulu SE didampingi istri, foto bersama Pemerintah Kecamatan Belang.

BELANG — Peringatan HUT ke-74 RI Kecamatan Belang berlangsung hikmat di Lapangan Amor, dengan Inspektur Upacara (Irup) Camat M Irwan Abdjulu SE.

Camat yang telah menjadi Irup sebanyak 4 kali di Belang tersebut, usai upacara membacakan pidato Bupati James Sumendap SH di depan peserta upacara.

Setelah melaksanakan upacara bendera memperingati HUT ke-74 RI di Lapangan Amor, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah di Aula Kantor Kecamatan Belang.

Ditempat tersebut Abdjulu menyampaikan kepada seluruh masyarakat sebagai tamu undangan bahwa Pemilihan Kumtua akan dilaksanakan pada 2019 ini.

“Saya sudah mulai mensosialisasikan terkait pelaksanaan pemilihan kepala desa atau Kumtua kepada masyarakat. Hal itu sesuai dengan Perda nomor dua tentang penyelenggaraan pemerintahan desa di Minahasa Tenggara,” kata Abdjulu yang merupakan camat ke lima di Belang setelah Mitra mekar dari Minsel.

Moh. Irwan Abdjulu SE.

Menurutnya sebelum dilaksanakan kegiatan Pilkades akan terlebih dahulu disosialisasikan kemudian akan ada persiapan terkait hal tersebut.

“Memang sudah harus disosialisasikan agar masyarakat sudah bisa mengetahui persiapan yang akan dilakukan oleh pihak kecamatan,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam pemilihan nanti kalau ada perangkat desa dan BPD yang tidak mengundurkan diri per 1 Januari 2019 ini akan dipertimbangkan keikutsertaannya dalam mencalonkan diri sebagai calon Kumtua.

“Jadi jika ada perangkat desa dan BPD yang mau mencalonkan diri sebagai Kumtua, harus mengundurkan diri pada 1 Januari 2019. Jika tidak maka keikutsertaannya dalam calon Kumtua akan dipertimbangkan,” beber Abdjulu. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020