Ada 9.197 KK di Mapanget Terima Bantuan Covid-19 Tahap II, Camat: Pala Segera Dor to Dor ke Warga

Camat Mapanget, Robert Dauhan memberikan keterangan media terkait penyaluran bantuan tahap II dari Pemkot Manado khusus warga terdampak covid-19 khusus di wilayahnya.

MANADO – Kepala Lingkungan (Pala) yang tersebar 10 kelurahan di wilayah Kecamatan Mapanget diminta segera mendistribusikan penyaluran bantuan covid-19 tahap II bagi warga terdampak pandemi.

Demikian ditegaskan Camat Mapanget, Robert Dauhan saat memantau penyaluran bantuan sembako dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado di kantor Kelurahan Kairagi Satu, Selasa (14/7/2020) sore.

“Jangan sampai terjadi penumpukan. Pala harus langsung dor to dor ke rumah warga penerima bantuan,” tegas Obe, sapaan akrab birokrat jebolan IPDN (Institut Pendidikan Dalam Negeri) ini kepada wartawan.

Penerima bantuan tahap II khusus wilayah Kecamatan Mapanget sesuai verifikasi hasil akumulasi data tahap I, ada 9.190 KK tersebar di 10 kelurahan.

Masing-masing Kelurahan Bengkol sebanyak 781 KK, Buha 1.284 KK, Kairagi Dua 1.211 KK, Kima Atas 407 KK, Lapangan 434 KK, Mapanget Barat 1.009 KK, Paniki Bawah 1.351 KK, Kairagi Satu 423 KK, Paniki 457 KK dan Kelurahan Paniki Dua sebanyak 1.840 KK.

Camat Mapanget, Robert Dauhan dan Lurah Kairagi Satu, Deiske Kalengkongan memantau langsung penyaluran bantuan covid-19 tahap II dari Dinas Sosial Kota Manado di kantor Kelurahan Kairagi Satu, Jumat (14/7/2020)

Jenis bantuan sembako akan diterima setiap KK, yakni beras local kemasan 10 kg, ikan kaleng kemasan sebanyak 15 kaleng dan 4 buah masker. “Dalam penyaluran nanti saya minta Lurah dan Pala untuk tetap memperhatikan protocol kesehatan. Jangan sampai terjadi kerumunan orang. Jaga jarak dan terus memakai masker,” pinta Camat Obe.

Khusus wilayah kecamatan Mapanget, penyaluran sudah dimulai dari Kelurahan Kairagi Satu dan Paniki Satu, Selasa sore. “Menyusul kelurahan lain. Kalau tak ada halangan, kami target tiga hari penyaluran khusus di wilayah Kecamatan Mapanget tuntas,” jelas Ketua Penyaluran Bantuan Kecamatan Mapanget, Felix Tama.

“Kami juga berterima kasih kepada Kapolsek Mapanget, Babinsa yang sudah ikut memantau penyaluran bantuan tahap II ini hingga selesai nanti di 10 kelurahan,” tambah Camat Obe. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020