IKLAN

Ada Apa F-Hanura Ogah Hadir Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum APBD-P 2016?


Ketua Partai Hanura, Revani Parasan (kedua dari kanan) saat menghadiri rapat paripurna penyampaian Nota Keuangan APBD-P 2016 oleh Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut

Ketua Partai Hanura, Revani Parasan (kedua dari kanan) saat menghadiri rapat paripurna penyampaian Nota Keuangan APBD-P 2016 oleh Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut

MANADO – F-Hanura di DPRD Manado tiba-tiba berulah. Saat penyampaian pengantar nota keuangan APBD-P 2016 oleh Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dalam sidang paripurna, Jumat (30/9/2016) F dengan slogan Hati Nurani Rakyat masih akur-akur menghadiri rapat bersama 5 fraksi lainnya, yakni Demokrat, Golkar, PDIP, Gerindra dan Fraksi PAN.

Tiba-tiba giliran dicabut skor dan dilanjutkan dengan agenda pemandangan umum fraksi, mendadak fraksi yang diketuai Stenly Tamo itu ogah hadir.

Ketua Partai Hanura, Revani Parasan yang juga anggota fraksi mengeluarkan ultimatum keras kepada seluruh fraksinya yang didalamnya terdapat 3 personil anggota dewan dari partai Nasdem untuk tidak mengikuti rapat paripurna penyampaian umum fraksi.

Rapat pun sempat molor. Ketua Dewan, Noortje Van Bone bersama dua wakil Richard Sualang dan Danny Sondakh terpaksa turun tangan melakukan lobi-lobi politik.

Belum diketahui alasan apa hingga fraksi besutan Wiranto sebagai Ketua Umum itu enggan mengikuti rapat paripurna tersebut. “Saya no comment,” kata ketua Fraksi, Stenly Tamo.

Sekretaris Fraksi PDIP, Markho Tampi sangat menyayangkan teman-teman fraksi Hanura tidak ikut dalam rapat paripurna tersebut. “Memang sangat disayangkan sebab Paripurna APBD-P 2016 ini terkait kepentingan rakyat. Jadi saya kira tidak ada alasan menolak pembahasan APBD-P ini,” pungkas Tampi. (antoreppy)

 

IKLAN
loading...