Ada Kategori Khusus Wartawan, Kejuaraan Catur Piala Wali Kota Ramaikan Manado Fiesta 2019

Laurens Umboh

MANADO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado akan menggelar Kejuaraan Catur antar memperebutkan piala Wali Kota Manado.

Kadispora Manado, Laurens Umboh menjelaskan, kejuaraan catur ini salah satu bagian kegiatan dalam rangka memeriahkan iven tahunan Manado Fiesta 2019 yang sudah tahun ketiga ini dilaksanakan Pemkot Manado.

“Ada kategori khusus wartawan untuk umum. Kemudian kategori junior putra putri 13 tahun kebawah, 14-18 tahun putra putri. Untuk kategori wartawan khusus Kota Manado,” jelas Umboh.

Kejuaraan ini akan dilaksanakan di SMP Negeri I Manado. Pihak panitia menurut Umboh, sementara mempersiapkan tempat pelaksanaan dengan meminta izin kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta pihak sekolah yang akan menjadi lokasi kejuaraan. 

“Informasi dari panitia, pelaksanaannya direncanakan tanggal 30-31 Juli ini. Jadi tepat  di tengah nuansa Manado Fiesta sedang berlangsung,” tambah Umboh.

Menurutnya, khusus kategori wartawan dengan memperebutkan piala Wali Kota Manado merupakan bentuk perhatian dan apresiasi Wali Kota GS Vicky Lumentut (GSVL) kepada para jurnalis di lingkup Kota Manado yang selama ini menjadi mitra Pemkot Manado dalam mengawasi jalannya pemerintahan, sekaligus ikut mendukung program-program pemerintah dalam membangun Kota Manado sebagai ibukota provinsi Sulut.

“Kategori khusus wartawan ini bentuk penghargaan Pak Wali Kota GSVL. Beliau sangat mengapresiasi rekan-rekan jurnalis yang selama ini menjadi mitra Pemkot Manado. Jadi kejuaraan catur ini memperebutkan tropi Wali Kota Manado,” tutup Umboh.***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020