IKLAN

Ada Lampion Terbang Bunga Api di Jembatan Soekarno Malam Ini, “The Year of Festival 2017” Resmi Dimulai


image

MANADO – Kadis Pariwisata Manado, Hendrik Warokka mengaku, puncak HUT 393 Kota Manado kali ini hiburannya dikemas lain dari perayaan tahun-tahun sebelumnya.

Ditandai dengan pesta rakyat di pusatkan di Jembatan Soekarno malam nanti, acaranya dikemas full hiburan dengan menampilkan tarian tradisional, gabungan musik bambu termasuk menampilkan  grup band  Melinos dan Tielman Sister’s, penyanyi berdarah Kawanua yang ngetop di era 70-an.

“Satu hiburan lagi yang paling menarik yakni, adanya lampion terbang yang ditutupi bunga api. Pokoknya berbeda. Acaranya beda dengan di tahun-tahun kemarin,” kata Warokka.

Lampion terbang bunga api menurut Warokka, sebagai tanda Pemkot Manado sudah memulai tahun festival di Manado dalam rangka lebih mempromosikan lagi dunia pariwisata di Ibukota Provinsi Sulut ini.

“Namanya The Year Of Festival 2017. Jadi kita sudah memulainya sejak sekarang ini. Resmi dilaunching tahun ini dengan ditandai pelepasan Lampion terbang ditutupi bunga api,” jelas Warokka.

Hiburan puncak perayaan HUT Kota Manado ke 393 ini bakal dipadati ribuan warga. Tidak hanya masyarakat Manado, namun ratusan turis Tiongkok yang saat ini sedang menjalani liburan wisata di Kota Manado akan berjubel di jembatan Soekarno, lokasi pesta rakyat tersebut.

Wagub Sulut, Steven Kandouw menyadari masih banyak kekurangan menghadapi serbuan turis Tiongkok ke Sulut, khusushya di Kota Manado sebagai ibukota Provinsi. Meski begitu, dia memberi apresiasi kepada Pemkot Manado dibawah kepemimpinan Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan (GSVL-MOR).

Kedua top eksekutif Manado itu sangat cepat membenahi infrastruktur khsusunya sektor pariwisata. “Saya salut. GSVL mampu menterjamahkan kondisi saat ini di tengah daerah kita diserbu ribuan turis Tiongkok. Memang belum semua, masih ada yang kurang tapi setidaknya sudah ada yang dibenahi secepatnya. Ini salah satu bukti sinergitas antara Pemprov dan Pemkot Manado,” pungkas politisi PDIP Sulut  ini. (srikandipangemanan)

 

IKLAN
loading...