Ada Puluhan Juta di Lomba Kreasi Pemuda 2017, Mars ‘953’ Jadi Lagu Wajib Peserta

Laurens Umboh
Laurens Umboh

MANADO – Uang puluhan juta rupiah siap menanti pemenang Lomba Kreasi Pemuda 2017 dalam rangka menyemarakan Hari Sumpah Pemuda ke-89 yang dilaksanakan Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado.

Selain hadiah uang, pemenang juga akan mendapatkan piala menarik Wali Kota Manado.

Dalam Lomba Kreasi Pemuda tahun ini, lagu mars ‘953’ menjadi lagu wajib yang harus dibawakan peserta lomba selain lagu bebas.

‘953’ merupakan komitmen kerja yang cetuskan Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan untuk jajaran ASN Pemkot Manado berisikan 9 Paham, 5 Siap dan 3 Semangat.

Komitmen Kerja ‘953’ ini kemudian diciptakan menjadi lagu Mars ASN Pemkot Manado yang telah dilombakan belum lama ini dalam HUT Kota Manado ke-394.

Kegiatan lain yang akan dipertandingkan dalam Lomba Kreasi Pemuda 2017 ini, yakni Tari Maengket, Dance dan Masamper. Total hadiah bagi pemenang Lomba Kreasi Pemuda sebesar Rp 85 juta.

“Lombanya nanti 19 September. Besok (Jumat 15/9/2017)technical meeting di Kantor Dispora Manado,” kata Kadispora Manado, Laurens Umboh.

Menurut mantan Camat Malalayang ini, Lomba Kreasi Pemuda tersebut merupakan ide Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wawali, Mor Bastiaan yang harus dilaksanakan setiap tahun untuk memeriahkan hari Sumpah Pemuda.

“Ini bentuk kepedulian Pak Wali Kota dan Pak Wakil terhadap generasi muda agar terus berinovasi. Sebab mereka adalah generasi penerus bangsa ini,” tandas Umboh.

Tahun ini, peserta Lomba Kreasi Pemuda selain dari kalangan pemuda, ada juga mahasiswa dan pelajar SMA/SMK se Kota Manado. Syarat, berusia 16 – 30 tahun dari unsur pelajar, mahasiswa, pemuda dan unsur organisasi pemuda. (ML-001)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020