Adilang: Beri Dukungan Korban dan Keluarga Covid-19, Jangan Kucilkan Mereka

Tahuna- Kabupaten Kepulauan Sangihe kini memiliki 1 (satu) orang kasus positif virus Covid-19, setelah resmi diumumkan oleh Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Sangihe, dr. Jopi Thungari, setelah menerima hasil tes swab dari balai besar Makasar yang dikirim Kamis (23/4/2020).

Menyikapi hal ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Sukardi Adilang menghimbau masyarakat agar tetap tenang jangan panik dan ikuti himbauan pemerintah.

“Dengan adanya warga Sangihe yang Positif Covid-19, saya menghimbau masyarakat Sangihe agar tetap tenang dan jangan panik, terlebih ikuti anjuran pemerintah seperti memakai masker, kurangi aktifitas di luar rumah, jaga jarak, jaga kebersihan dan rajin berolahraga serta jangan lupa berdoa,” ucapnya

Lanjut dikatakannya, dirinya mengajak semua masyarakat Sangihe untuk memberikan dukungan kepada Keluarga pasien dalam menjalani karantina sesuai dengan protap penangangan Covid-19.

“Kita harus sama-sama memberikan support kepada Korban serta keluarga dalam menjalankan perawatan serta bagi keluarga korban diberi bantuan baik secara moral maupun moril, agar mereka ada semangat dalam menjalankan masa isolasi, jangan sekali-kali didiskriminasikan” jelas Adilang.

Ditambahkannya pula bahwa tak ada alasan untuk saling mengucilkan antara masyarakat, karena penangangan Pandemi Covid-19 ini adalah tugas kita bersama dalam memeranginya.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020