Adipura dan Manado Bersih Jadi PR Ivan Lumentut

Ivan Lumentut

MANADO – Kristo Ivan Lumentut menyebutkan bahwa kebersihan di Kota Manado wajib dijaga dan dipelihara. Tentunya, selain mendukung program kerja di Pemerintah Kota Manado, berbagai upaya lain dapat dilakukan. Seperti tidak membuang sampah sembarangan, percepatan TPA Reguler di Minahasa Utara dan upaya-upaya lain yang masih bisa dikerjakan.

“Miris sekali hanya karena TPA, Manado tidak lagi meraih Adipura. Padahal, kebersihan di manado jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lain bisa dikatakan manado lebih nyaman dipandang mata. Meskipun tidak dipungkiri dibebeberapa tempat masih sering terlihat sampah berserahkan. Tapi itu jelas bukan salah pemerintah saja, tapi sebagai warga Kota Manado sebaiknya kita merefleksikan diri dan bertangggungjawab atas sampah-sampah berserahkan akibat perbuatan kita sendiri,” tandas Ivan Lumentut kepada manadoline.com.

Lanjutnya, manado kota bersih dan Adipura adalah Pekerjaan Rumah (PR) yang harus dipikiran dan diperjuangkan. Yang mana dalam membuktikannya ada berbagai macam cara. Baik secara pribadi tidak membuang sampah sembarangan, bekerjasama dengan pemerintah dalam pengolahan sampah, dan juga bisa dipercepat lewat lembaga DPRD terkait realisasi TPA Reguler di Minut.

“Manado bersih dan Adipura adalah wajib. Mari kita bersama-sama menjaga kota kita ini tetap bersih dan nyaman. Dimulai dari diri kita, dengan tidak membuang sampah sembarangan, kita kelola sampah-sampah kita lewat badan usaha atau pemerintah agar tidak terlalu membebebani TPA yang ada,” pungkas Ivan. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020