Adrey Laikun Perjuangkan Beasiswa Pendidikan Anak Kepulauan

Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Adrey Laikun. (foto:hcl)

MANADO – Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Adrey Laikun mengatakan dirinya berkeinginan ada perhatian pemerintah pusat terhadap masa depan pendidikan anak-anak yang berada di Kepulauan Bunaken.

“Daerah kepulauan khususnya Bunaken, menjadi perhatian dunia karena keindahan taman lautnya. Disini, kita perlu ada respons positif dari pemerintah terhadap keberadaan masyarakat di daerah tersebut,” kata Laikun.

Respons pemerintah, menurutnya akan mendorong masyarakat di daerah tersebut untuk meningkatkan kepedulian terhadap keberadaan taman laut Bunakan yang menjadi primadona parawisata yang ada di Sulawesi Utara.

Beasiswa pendidikan bagi anak-anak kepulauan dinilainya salah satu hal yang dapat mendorong kesadaran agar dapat berperan terhadap tersebut.

“Kalau masyarakat Bunaken khususnya yang ada di Kepulauan disentuh dengan beasiswa kepada anak-anak tidak mamp, maka dengan sendirinya akan memberi dampak positif bagi kepedulian masyarakat untuk menjaga taman laut bunaken,” ujarnya.

Dia menambahkan ada beasiswa dari pemerintah pusat yang diperuntukan bagi anak-anak dari keluarga yang masuk pada kategori peserta Program Keluarga Harapan (PKH) melalui program Kartu Indonesia Pinter.

Penerima beasiswa tersebut adalah anak didik dari keluarga miskin dan yang terdaftar yang terdaftar di lembaga pendidikan formal atau non formal. Beasiswa tersebut diantaranya dibidang olahraga, sains termasuk pendidikan keahlian bagi SD, SMP dan SMA.

“Dari awal saya menjadi anggota, yang saya mau adalah perhatian pemerintah pusat terhadap pendidikan anak-anak di daerah kepulauan,” pungkasnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020