Adriana Siap Perjuangkan Fasilitas Pendidikan dan Kesejahteraan Guru Honorer

Adriana Dondokambey saat mendengarkan aspirasi dari para siswa.

MANADO-Legislator Sulut Adriana Dondokambey sangat peduli dengan dunia pendidikan yang ada di Sulawesi Utara.

Adriana Dondokambey saat mendengarkan aspirasi dari para siswa.

Ini dibuktikan Dondokambey, meskipun duduk di Komisi III bidang Pembangunan, karena sebagai wakil rakyat perwakilan dari dapil Minut-Bitung, ia pun menyempatkan diri mendengar aspirasi dari para anak mudah yang ada di Kota Bitung, khususnya para siswa di SMA N I Bitung.

Dalam tatap muka tersebut, para pemuda di Kota Bitung menaruh harapan besar pada Adriana Dondokambey untuk membantu melalui Pemprov Sulut, yakni meningkatkan fasilitas infrastruktur pendidikan.

Ketua Komisi III Adriana Dondokambey foto bersama dengan para siswa SMA I Bitung.

“Kami menginginkan fasilitas pendidikan yang layak demi kenyamanan belajar. Agar kami bisa mengukir prestasi-prestasi yang membanggakan,” tutur Williando Ering.

Ering menambahkan, sarana pembelajaran yang memadai akan meningkatkan minat belajar sehingga potensi-potensi pemuda bisa berkembang. Dengan begitu, pemuda tidak perlu pergi jauh untuk menuntut ilmu.

Hal yang sama juga diungkapkan Kezya Tantry ia mengakui pengembangan bakat dan minat sangat diperlukan pemuda untuk meraih cita-cita.

“Kami sangat berharap ketika Ibu Adriana menjadi wakil rakyat, ada peningkatan fasilitas pendidikan untuk mengembangkan bakat dan minat di Kota Bitung,” Aku Kezya.

Mendengar aspirasi dari para siswa dan para anak mudah di Kota Bitung, Adriana Dondokambey menyatakan dengan tegas komitmennya, untuk memperjuangkan dan meningkatkan fasilitas infrastuktur pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan guru honorer.

Karena kedua hal itu merupakan komponen penting untuk menciptakan generasi muda yang berprestasi.

“Kami sangat berkomitmen untuk terus meningkatkan fasilitas pendidikan di Provinsi Sulut, serta kesejahteraan guru honorer. DPRD Sulut dan pemerintah sudah sepakat untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer yang anggarannya sudah dicairkan pada tahun ini,”ungkap Adriana. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020