Ajak Manfaatkan Limbah, Khouny Rawung Siapkan Hadiah Bagi Pelajar

(Ketua Dekranasda Kota Bitung Khouny Rawung saat berfoto bersama istri Menteri)
(Ketua Dekranasda Kota Bitung Khouny Rawung saat berfoto bersama istri Menteri)

BITUNG – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bitung akan memberikan hadiah bagi pelajar SD, SMP dan SMA/SMK yang bisa mengubah limbah menjadi kerajinan souvenir. Hal ini dikatakan Ketua Dekranasda Kota Bitung Ny. Khouny Lomban Rawung usai merayakan HUT ke-38 Dekranas yang jatuh pada 3 Maret 2018 lalu.

Menurut Khouny, dalam rangka perayaan HUT ke-38 Dekranas, maka Dekranasda Kota Bitung akan menggelar lomba Kreasi Souvenir Pelajar Kota Bitung, Pemeran Kerajinan serta kegiatan olahraga bersama yang pada 10 Maret 2018 di depan kantor Walikota Bitung jalur Car Free Day. “Bagi pelajar yang bisa berkreasi dan berinovasi mengubah bahan limbah dan sampah yang tidak beguna menjadi souvenir akan diberikan hadiah berupa uang tunai dari Dekranasda,” kata Khouny.

Ditambahkan Khouny, sangat diharapkan partisipasi dan keikutsertaan dari seluruh Pelajar Kota Bitung bahkan kehadiran seluruh masyarakat karena selain bisa belajar membuat kerajinan dari para pengrajin berpengalaman, juga dapat berolahraga bersama. “Dekranas harus memberikan kontribusi nyata dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan perubahan baik di bidang pariwisata, ekonomi kerakyatan dan penidikan, untuk itu saya mengajak para pelajar untuk dapat berkreasi dan berinovasi mengubah bahan limbah dan sampah yang tidak beguna menjadi souvenir yang menarik dan menghasilkan seperti limbah kayu, daur ulang sampah plastik, serta bahan lokal dari kelapa dan turunannya yang banyak ditemui perkebunan,” tandasnya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020