Ajak Warganet Bermedsos Santun, FJK Sindir Viral ‘Pisang Goroho’

Anggota DPRD Kota Manado, Franseska Julia Kolanus.

MANADO — Viral video ‘pisang goroho’ yang belakangan ramai dibincangkan publik, jadi sorotan legislator Partai Demokrat, Dapil Singkil-Mapanget, Franseska Julia Kolanus (FJK). Menurutnya, hal semacam itu tidak baik diviralkan, apalagi dibuat lucu-lucuan. Sebab, orang dalam video itu merupakan anak dibawah umur.

“Kemarin setelah pembahasan LKPJ sesi I, kami diskusi ringan soal hasil pembahasan sambil menunggu sesi selanjutnya. Tiba-tiba ada teman yang bertanya, apa itu cerita pisang goroho? Kenapa viral skali? Dengan penasaran saya langsung googling dam sangat terkejut setelah mengetahui tentang pisang goroho. Apalagi pelakunya adalah anak dibawah umur yang masih dalam pengawasan orangtua,” tulis Kolanus diakun facebooknya.

Lanjut dikatakan, warga kiranya bisa bijak dalam bermedia sosial, agar tidak menjadi contoh yang tidak baik bagi masyarakat yang lainnya.

“Saya ingatkan bagi masyarakat Kota Manado, untuk cari terkenal, cobalah dengan melakukan hal yang baik dan positif, termasuk membagikan konten yang bisa bermanfaat dan membangun serta memberikan motivasi bagi pengguna media sosial lainnnya. Bukan sebaliknya melakukan hal yang tidak baik dijadikan contoh,” sebut Kolanus.

Tambahnya, untuk hal yang memalukan, bukan hal baik, tidak perlu diviralkan. Untuk apa ?? Jangan sampai Manado identik dengan cerita negatif.

“Saya mau sampaikan, orang tua juga punya peran dalam mengawasi akun media sosial anak-anaknya. Jika ada hal yang tidak baik mohon ditegur, jangan dibiarkan apalagi dianggap sepele. Ajari anak-anak untuk bijak dan santun dalam bermedia sosial,” pungkas Kolanus. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020