Akan Diadakannya Drag Race di Sangihe, Puhi: Standart Keselamatan No Satu

Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK

Tahuna- Pelaksanaan Drag Race yang akan berlangsung mulai Jumat hingga Minggu (11/08) mendatang di Kabupaten Kepulauan Sangihe, tak sedikit masukan serta saran dari masyarakat yang ada di wilayah perbatasan ini kepada jajaran Kepolisian dalam hal ini Satuan Lalu Lintas (Satlantas), untuk mengingatkan panitia akan standar keselamatan bagi pengendara maupun masyarakat yang akan menyaksikan
olahraga balapan itu.

“Pengalaman tahun- tahun sebelumnya jadi pengalaman bagi kami masyaraat Sangihe. Dimana panitia harus lebih memperhatikan kawasan yang menjadi tempat berlangsungnya balapan ini. Sebab jangan hanya mencari popularitas saja, tapi mengabaikan keselamatan pembalap maupun penonton, ini harus di perhatikan. Seperti tidak mengijinkan bagi pembalap di bawah umur atau tidak memiliki SIM seperti tahun kemarin,” ujar Andika salah satu warga Tahuna. 

Begitu juga kata Andika, sirkuit yang digunakan harus memiliki pengaman untuk menghindari bila mana terjadi kecelakaan bagi si pengendara itu sendiri.

“Karena kita tahu bersama, drag race ini akan digelar di Bolivard, jadi harus ada pengaman biar para peserta nyaman ketika terjadi kecelakaan. jangan dibiarkan tidak ada pengaman, karena kita tahu bersama lokasi bolivard rawan bila di biarkan tanpa dilengkapi pengaman seperti ban bekas kendaraan atau pengaman lainnya,” pintanya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Sangihe, Iptu Awaludin Puhi saat dimintai tanggapanya terkait pelaksanaan drag race mengatakan,  pada prinsipnya standar keselamatan menjadi nomor satu.

“Yang pasti sebelum pelaksanaan hajatan ini dilakukan, kami dari pihak Polres Sangihe akan melakukan pengecekan di area lokasi dan itu wajib kita lakukan sebagai wujud kepedulian Baik itu kesiapan lokasi harus sesuai standar hingga pengendara yang akan ikut drag nanti,” ungkapnya sembari menambahkan SOP akan di buat khusus bagi anggota yang akan melakukan pengamanan.

Dari informasi yang berhasil di rangkum media ini menyebutkan, dalam kegiatan drag race ini mengikut sertakan pembalap- pembalap handal dari Manado maupun daerah lainnya di Sulut. Dimana dalam perlombaan ini khusus R2 di bagi 16 kategori dan R4 di bagi 8 kategori. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020