Akhir Januari Launching, Ingin Tahu Manajemen PD Pasar Manado? Silakan Klik Aplikasi SIMPAR

Dirut PD Pasar Manado, Stenly Suwuh dan Kabag Umum PD Pasar, Brilliant Charles.

MANADO Sorotan public yang selama ini dialamatkan ke PD Pasar Kota Manado, membuat Dirut PD Pasar Kota Manado, Stenly Suwuh harus kerja ekstra membenahi BUMD milik Pemkot Manado tersebut.

Salah satunya dengan akan diadakan aplikasi SIMPAR (Sistem Informasi Manajemen Pasar). “Ini kami lakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban moril kepada public terhadap pengelolaan pasar. Intinya keterbukaan kami kepada masyarakat,” kata Suwuh lewat Kabag Umum PD Pasar, Brilliant Charles, Rabu (22/1/2020).

Selain SIMPAR, PD Pasar juga berencana mebuat website resmi PD Pasar Kota Manado untuk pengaduan  masyarakat. “Kalau SIMPAR, itu kertebukaan menajamen PD Pasar termasuk soal keuangan. Untuk website, untuk pengaduan masyarakat terhadap PD Pasar,” jelasnya.

SIMPAR tersebut mirip aplikasi Sistim Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) yang dipergunkan pemerintah kota Manado saat ini. Menurut Brilliant, dibuatnya aplikasi SIMPAR sesuai dengan visi pemerintah untuk mewujudkan akuntabilitas keuangan yang berkualitas dalam mentransformasikan manajemen yang baik dan bersih.

PD Pasar Kota Manado saat kunjungan kerja ke PD Pasar Cikini.

Untuk website, akan tersedia berbagai informasi yang secara langsung bisa diakses publik. Di website itu juga terkoneksi dengan berbagai aplikasi yang ada di Cerdas Command Center (C3) Pemkot Manado, seperti aplikasi Taupang, Ricca, Call Center Manado dan  Siaga 112.

Dengan adanya aplikasi SIMPAR dan website tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kualitas keuangan dalam mendorong pelaksanaan tata kelola keuangan sesuai peraturan berlaku, efisien, efektif, transparan, akuntabel, dan auditabel dalam meningkatkan kualitas laporan keuangan menuju terwujudnya good governance.

“Rencana akhir bulan januari aplikasi SIMPAR dan website PD Pasar Kota Manado akan dilaunching,” tandas Brilliant. (nto)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020