IKLAN

Akhir Januari Tangkoko Ditutup, Terminal Sementara Sagerat


Kunjungan dari Kementrian Perhubungan di Terminal Tangkoko beberapa waktu lalu

Kunjungan dari Kementrian Perhubungan di Terminal Tangkoko beberapa waktu lalu

Bitung-Akhir bulan Januari 2016, terminal Tangkoko Bitung untuk sementara akan dipindahkan ke Pasar Pinasungkulan Sagerat. Hal ini disampaikan oleh Kapala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Kota Bitung, Vicky Sankaeng, SIP, kepada manadoline.com, Sabtu (9/1).

“Pembangunan tahap II akan dimulai pada bulan Pebruari, untuk itu terminal Tangkoko akan ditutup supaya tidak mengganggu pekerjaan, makanya terminal sementara akan dipindahkan ke Sagerat,” kata Sangkaeng.

Ia melanjutkan, saat ini terminal sementara Sagerat sedang dipersiapkan baik menyangkut penerangan, toilet umum dan sarana pendukung terminal lainnya. Dalam waktu dekat, pihak Dishub dan semua pihak yang terkait akan membahas persiapan pemindahan terminal sementara untuk menghindari persoalan baru sebagai imbas dari kebijakan tersebut.

“Salah satu yang akan dibahas adalah terkait dengan penyesuaian tarif Angkutan dalam Kota karena saat ini BBM sudah turun, dan juga mengantisipasi terminal bayangan yang bisa mengakibatkan kemacetan serta berbagai persoalan baru,” ujarnya. (jones)

 

 

IKLAN
loading...