Akhirnya Tahap II, Gubernur Olly Teken SK CPNS GGD Sulut

Gubernur Sulut Olly Dondokambey (kanan) juga sebagai pejabat pembina kepegawaian Pemerintah Provinsi saat menandatangani SK NIP CPNS GGD Sulut Angkatan II di Jakarta, Senin (24/7/2017) malam tadi (foto:Ist)

JAKARTA– Guru Garis Depan (GGD) Sulawesi Utara (Sulut) tengah menanti Surat Keputusan (SK) Nomor Induk Pegawai Calon Pegawai Negeri Sipil (NIP CPNS), nampaknya bisa bernafas lega.

Pasalnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, selaku pejabat pembina kepegawaian Pemerintah Provinsi telah menandatangani SK NIP CPNS GGD Sulut Angkatan II di Jakarta, Senin (24/7/2017) malam tadi.

Penandatangan ini untuk menindaklanjuti tahapan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang telah menetapkan SK dan NIP CPNS bagi 3.490 GGD se-Indonesia yang terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Agustus 2017,”jelas Kepala Bagian (Kabag) Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Sulut Roy Saroinsong, SH.

Lanjutnya, penetapan ini masuk dalam proses tahap II dari total kelulusan 6.296 GGD tahun 2016. Adapun pada tahap I Penetapan SK CPNS GGF 2016 telah dilakukan untuk 2.806 GGD.

Adapun, perekrutan GGD itu merupakan bagian pelaksanaan Program Prioritas sesuai dengan Nawa Cita ketiga Presiden Joko Widodo yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa,”kunci Saroinsong.

(srikandi/HM)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020