Akibat Angin Kencang, Ruang Kepsek SMPN 3 Manganitu Rusak Tertimpa Pohon

Tahuna- Angin kencang selama satu pekan ini di Kabupaten Kepulauan Sangihe, mengakibatkan beberapa pohon tumbang. Pohon-pohon yang tumbang itu, mengenai jaringan listrik, rumah-rumah warga, dan gedung sekolah. 

Seperti yang terjadi pada Senin (16/12) di Kompleks SMP Negeri 3 Manganitu Kampung Karatung Kecamatan Manganitu, pohon tumbang mengenai bangunan sekolah dan mengakibatkan ruang kepala sekolah rusak. Atap loteng dan instalasi listrik di ruangan itu pun rusak parah. 

Mengetahui hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pihak pemerintahan kampung Karatung, Camat Manganitu dan Kapolsek Manganitu Iptu Joubert Johanis bersama warga langsung mengambil inisiatif membersihkan Pohon Linggua yang tumbang di ruang Kepsek SMPN 3 Manganitu. 

“Mengetahui kejadian itu, kita bersama BPBD Sangihe, pihak kampung Karatung, Camat Manganitu dan warga, memotong kayu yang tumbang itu. Serta segera membersihkan ruangan kepsek yang rusak.” kata Kapolsek Manganitu Iptu Joubert Johanis. 

Disinggung tentang korban jiwa, dirinya mengatakan saat kejadian tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian material saja yang diperkirakan puluhan juta rupiah. 

“Kejadiannya sekitar pukul 04.00 Wita Hari Senin (16/12). Jadi pada saat itu sekolah lagi tidak ada kegiatan belajar mengajar, dan tidak ada korban jiwa. Diperkirakan kerugian akibat pohon tumbang ini senilai puluhan juta rupiah.” pungkasnya. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020