IKLAN

Alamak…! Lingkungan Pemkot Bitung Ada ‘Kolonel Perintah Jenderal’


Polo Boven

Polo Boven

BITUNG-Sungguh memiriskan nasib para Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di Kelurahan dan beberapa SKPD yang berada dilingkungan Pemerintah Kota Bitung, karena ternyata mereka tidak bisa mengurus kenaikan Pangkat dan Berkala.

“Sungguh ironis nasib para aparat negara di beberapa Kelurahan yang berada di Lembeh dan juga SKPD, pasalnya ada staf dan kepala bidang lebih tinggi pangkatnya dari Lurah dan Kepala SKPD, ini namanya ‘Kolonel Perintah Jenderal’,” ungkap Polo Boven Aktivis Kota Bitung kepada manadoline.com, Senin (21/9).

Ia menjelaskan, misalnya dibeberapa Kelurahan yang berada di Kecamatan Lembeh Utara, ada Lurah nya Golongan II C, sedangkan staf di bawah Lurah tersebut Golongan III C. Secara otomatis staf yang golongannya lebih rendah tidak bisa mengurus kenaikan pangkat maupun berkala.

“Bagaimana mungkin Golongan II memberikan penilaian untuk kenaikan pangkat dan berkala kepada Golongan III, yang pasti telah terjadi pembunuhan Karir terhadap para staf atau bawahan yang lebih tinggi Golongan dari atasannya,” jelasnya.

Ia meminta pihak Pemerintah Kota Bitung agar supaya bisa memperhatikan masalah ini, karena menyangkut Karir seseorang. Dari sisi kepangkatan sangat Lucu ketika Kolonel memerintah Jenderal, Golongan II memerintah dan memberi penilaian kepada Golongan III.

“Harus ada langkah Kongkrit untuk menyikapi persoalan yang terjadi di lingkungan Pemkot Bitung, karena menyangkut Karir dan masa depan dari pegawai tersebut,” pungkasnya. (jones)

IKLAN
loading...