Alami Kerugian 780 Juta, PD Pasar Gandeng Polda Periksa Aset Bermasalah

Dirut PD Pasar Fery Keintjem didampingi jajarannya bersama tim Polda Sulut saat lakukan pemeriksaan aset di pasar Pinasungkulan.
Dirut PD Pasar Fery Keintjem didampingi jajarannya bersama tim Polda Sulut saat lakukan pemeriksaan aset di pasar Pinasungkulan.

MANADO – Direktur Utama PD Pasar Kota Manado Fery Keintjem tak terbendung bongkar semerawutnya persoalan yang dipastikan sudah merugikan pemerintah sebesar Rp780.000.000, terkait aset bermasalah.

Dengan dasar itu, Dirut Keitnjem langsung menggandeng Polda Sulut lakukan pemeriksaan aset, diantaranya yaitu MCK/WC yang dinilai sudah dipakai pedagang tanpa ada pembayaran selama 4 tahun belakangan.

“Saya bersama jajaran PD Pasar dan juga Polda Sulut melakukan pemeriksaan terhadap aset PD Pasar di pasar Pinasungkulan (Karombasan), Rabu (28/3), berupa MCK/WC yang selama 4 tahun ini sudah dipakai pedagang tanpa ada bukti pembayaran yang sah,” tegas Dirut Keintjem.

Lanjutnya, PD Pasar sebagai pengelola pasar Pinasungkulan terkait masalah tersebut sudah dirugikan sekitar Rp780.000.000, dimana persoalan ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Semua yang menyimpang akan ditertibkan tanpa pandang bulu. Sebab aturan sudah ditegakkan dan harus dijalankan. Termasuk semua aset yang disalahgunakan baik oleh pedagang, petugas pasar maupun direksi, harus ditertibkan dan ikut aturan. Kalau tidak, ada konsekuensi hukum,” pungkas Dirut Keintjem. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020