Alasan GSVL-MOR Jadikan Lomba Kreasi Pemuda Kalender Iven Tahunan Lewat Dispora  

 

Staf Ahli Pemkot Manado, Herry Saptono membawakan sambutan Wali Kota, GS Vicky Lumentut dalam pembukaan Lomba Kreasi Pemuda 2017

MANADO – Lomba Kreasi Pemuda yang terus dihelat setiap tahun di Kota Manado ternyata tak hanya sekadar seremonial.

Tahun 2017 ini, Lomba Kreasi Pemuda untuk kesekian kalinya dilaksanakan Pemkot Manado lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Apa alasan Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado Mor Bastiaan (GSVL-MOR) jadikan Lomba Kreasi Pemuda ini sebagai kalender iven tahunan?

“Yah, selain memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, juga tak lepas upaya Pak Wali Kota dan Pak Wawali untuk terus mengembangkan karya dan kreasi seni anak-anak muda Manado,” kata Staf Ahli Pemkot Manado, Herry Saptono mewakili Wali Kota saat membuka Lomba Kreasi Pemuda 2017 di Manado Trade Center (MTC).

Menurut GSVL-MOR, Lomba Kreasi Pemuda selain salah satu upaya Pemkot Manado mendorong dan memberi ruang bagi anak-anak muda menampilkan dan mengembangkan diri melalui karya seni dan kreasi, juga diharapkan menjadi wahana para peserta untuk mengukur kemampuan sekaligus mengukir prestasi membanggakan.

“Paling utama juga, dapat membentuk karakter dan mental anak muda Manado sebagai modal untuk berkarya bagi kemajuan bangsa dan masa depan,” kata Saptono menyampaikan pesan Wali Kota GSVL.

Salah satu peserta Tarian Maengket pukau penonton Lomba Kreasi Pemuda 2017

GSVL-MOR juga meminta, lewat Lomba Kreasi Pemuda ini, segala potensi dimiliki generasi muda Manado terus menerus diaktualisasikan dan dikembangkan.

“Begitu juga dengan inisiatif dan kreativitas yang terwujud melalui lomba ini, dapat dibina dan dipelihara  sehingga memotivasi generasi muda lainnya di Kota Manado agar berani mengasah dan menunjukan bakat serta potensi yang dimiliki,” tandas Saptono.

Menariknya, dalam Lomba Kreasi Pemuda tahun ini yang digelar sejak 19 September dan akan berakhir malam nanti (Sabtu 23/9/2017), lagu mars ‘953’ masuk dalam lima lomba yang dipertandingkan.

Bahkan mars ‘953’ dijadikan lagu wajib untuk lomba vocal group. “Mars 953 kali pertama dilombakan dalam Lomba Kreasi Pemuda tahun ini. Kedepan, Mars 953 ini akan terus dijadikan lagu wajib dalam lomba-lomba akan datang,” terang Kadispora Manado, Laurens Umboh.

Sekadar diketahui, ‘953’ merupakan komitmen kerja yang cetuskan GSVL-MOR untuk jajaran ASN Pemkot Manado berisikan 9 Paham, 5 Siap dan 3 Semangat.

Komitmen Kerja ‘953’ ini kemudian diciptakan menjadi lagu Mars ASN Pemkot Manado bahkan telah dilombakan belum lama ini dalam HUT Kota Manado ke-394. (ML-001)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020