Alat Uji Kir Kandaraan Dishub Manado Jadi Barang Rongsokan

MANADO – Kondisi fasilitas publik milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado tidak lagi mendapat perhatian dari instansi terkait, bahkan alat untuk uji kendaraan sangat memprihatinkan.

Legislator Manado, Lucky Datau mengatakan kurang baiknya kondisi fasilitas milik pemerintah didapati saat dirinya turun lapangan (turlap) ke lokasi yang terletak di Kairagi.

“Saat turlap, saya dapati kondisi uji kendaraan bermotor di Dishub Kota Manado kondisinya sangat miris,” kata Lucky Datau, Senin (29/06/2020).

Menurutnya, fasilitas penunjang tersebut ternyata sudah tidak beroperasi sejak Juli 2019 lalu. Hal itu berdasarkan keterangan dari Kepala UPTD uji kendaraan bermotor Dishub Manado, Jino Sogira.

“Dibiayai dengan uang rakyat yang nilainya miliaran rupiah, tapi sekarang jadi barang rongsokan. Ada apa dengan Dinas Perhubungan Kota Manado,” tanya Lucky Datau.

Anggota Komisi III DPRD Manado itu menuturkan, kendaraan-kendaraan umum dan angkutan barang yan beroperasi tidak dikontrol soal kelayakkan.

Lanjutnya, uji kendaraan bermotor atau kir adalah menguji dan memeriksa bagian-bagian kendaraan bermotor sebagai syarat teknis dan laik jalan.

“Siap yang bertanggungjawab, ini konteksnya ada pembiaran,” tandasnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020