IKLAN

Alergi APBD Ditutup-tutupi, Wali Kota GSVL: Silakan Wargaku Buka Website Pemkot Manado


APBD Kota Manado tertera pada kolom kedua kanan Website Pemkot Manado. Silakan klik....

APBD Kota Manado tertera pada kolom kedua kanan Website Pemkot Manado. Silakan klik….

MANADO— Masalah duit Negara dalam APBD Kota Manado menjadi hal yang paling alergi bagi Wali Kota, Vicky Lumentut jika ditutupi bagi masyarakatnya. Tak pelak, GSVL, sebutan akrab Wali Kota ini mengimbau warganya untuk membuka website Pemkot yang dikelola Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Disitu secara transpran tertera seluruh APBD sejak dirinya menjabat Wali Kota hingga APBD 2015 ini.

Menurut GSVL, sekarang ini masyarakat menuntut agar pelayanan pemerintah semakin transparan dan terbuka. Tak heran jika GSVL bertekad Pemkot Manado untuk memenuhi tuntutan masyarakat tersebut. Bahkan, dirinya menegaskan aparatur Pemkot Manado harus tetap melaksanakan keterbukaan dan transparansi, dan semakin hari harus semakin baik.

“Masyarakat semakin menuntut pelayanan yang baik. Saya berhatap semakin hari pelayanan kepada masyarakat semakin baik, terbuka dan transparan, jangan terbalik,”tandas GSVL, sapaan akrab Walikota.

Pemkot Manado, kata GSVL, sekarang ini sudah menerapkan transparansi. Sebagai bukti APBD Kota Manado dapat dibuka di website Pemkot yang dikelola Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Manado.

Sebagai Walikota dirinya tidak pernah menginstruksikan jajarannya untuk menutupi informasi terkait program Pemkot Manado. “Silahkan saja APBD kita dibuka di website Bappeda, tidak pernah saya menginstruksikan jajaran pemerintah kota untuk menutupi. Sejak awal saya sudah berikhtiar untuk terbuka. APBD kota dibuka di website supaya masyarakat bisa tahu, kalau bisa tahun 2015 ini lebih terbuka,”tandas GSVL, seraya berharap semakin banyak program Pemkot diketahui masyarakat, semakin banyak partisipasi masyarakat. (anto reppy)

 

IKLAN
loading...