Ambulance Stand By di 3 Lokasi, Tim Kesehatan Kawal Paralayang Manado Fiesta 2017

 

Dua unit Ambulance menuju Gunung Tumpa.

MANADO – Lomba Paralayang yang ikut meramaikan Manado Fiesta 2017 dalam kegiatan Festival Flying bersama Terjun Payung dan Paramotor terus dimatangkan panitia mendekati hari ‘H’ pelaksanaan, yakni tanggal 2 September bersamaan digelar FiesCo, rangkaian pembuka Event Manado Fiesta.

Puluhan pilot paralayang, bahkan dari luar negeri pun ikut hadir meramaikan olahraga adu nyali di atas ketinggian udara tersebut.

Panitia sendiri sudah menyiapkan khusus tim kesehatan lengkap dengan mobil Ambulance. “Dari jajaran Dinas Kesehatan Kota Manado akan mengawal langsung lomba Paralayang ini,” kata Sekretaris Panitia, Pingkan Mandagi.

Kamis (31/8/2017) siang ini, 2 unit Ambulance stand by di Gunung Tumpa, lokasi take off saat lomba nanti.

“Karena siang ini ada glady para pilot. Tim Kesehatan bersama Ambulance kami minta untuk stand by di sana,” jelas Pingkan.

Pingkan Mandagie (kiri) bersama para Pilot dan TNI-AU boarding melakukan glady bersih hari ini.

Untuk tanggal 2 September nanti, menurut Wakabid Humas Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sulut ini, ada 6 unit Ambulance bersama tenaga kesehatan stand by di 3 lokasi.

Masing-masing Gunung Tumpa 3 unit Ambulance, Boulevard Dua, 2 unit dan Marina Plaza 1 unit Ambulance.

“Setiap Ambulance dilengkapi tenaga kesehatan. Satu dokter, dua perawat dan sopir,” jelas atlet terjun payung Nasional Bumi Nyiur Melambai ini pencatat rekor terjun 2.120 kali itu.

Tanggal 3 September nanti, tenaga kesehatan dan Ambulance terpusat di Gunung Tumpa dan Tiwoho (lokasi pendaratan paraglider).

“Nanti ada 5 unit Ambulance bersama tenaga kesehatan. Di Gunung Tumpa akan stand by tiga unit dan Towoho 2 unit,” katanya.

“Hari sabtu (2/9/2017) nanti lomba dimulai pagi pukul 08.00 Wita setelah sebelumnya dilakukan breafing pukul 07.30 Wita. Diharapkan kehadiran Tim Kesehatan, SAR dan semua panita pendukung supaya kita semua satu koordinasi. Untuk Technical meeting besok (Jumat 1/9/2017). Kami mengaharapkan kehadiran seluruh koordinator masing-masing bidang,” pungkas Sarjana Seni Rupa Institut Teknologi Nasional Bandung yang kini tercatat ASN di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulut ini. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020