Anak Muda Manado Beri Catatan Inspiratif, Frederik Tangkau Apresiasi Kepercayaan Warga Kepadanya

Anggota DPRD Kota Manado, Frederik Tangkau mrnggelar reses di Kelurahan Pakowa Kecamatan Wanea. (foto:ist)

MANADO – Warga memberi apresiasi luar biasa terhadap kiprah Frederik Tangkau di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado. Hal Tersebut terungkap dalam reses yang digelar di Kelurahan Pakowa, Jumat (06/12/2019).

Warga yang hadir dalam reses didominasi generasi muda berharap Kak Didi sapaan akrab politisi Partai Nasdem ini terus mempertahankan kinerja baik sebagai wakil rakyat.

“Kepercayaan masyarakat Manado khususnya Dapil Wenang dan Wanea kepada Kak Didi sebagai Wakil Rakyat, benar-benar dijawab dengan kinerja baik dan kami terus mendorong agar Kak Didi terus meningkatkan prestasi kerja untuk masyarakat,” ungkap Chandra, warga Karombasan Selatan dalam reses.

Selain mendapat support warga, Ketua Fraksi Nasdem ini disuguhkan beberapa aspirasi terkait berbagai permasalahan publik seperti pemasangan penerangan lampu jalan, permasalahan sampah, serta keluhan layanan BPJS Kesehatan.

Kualitas pelayanan PT. Air Manado juga menjadi sorotan warga, pasalnya perusahan hasil kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dengan WMD Belanda tersebut, belum mampu memberikan pasokan air bersih yang menjadi kebutuhan sehari-hari warga kota.

“Manado harusnya punya start-up sampah. Warga lanjut usia bisa diberdayakan dalam melakukan pengelolah persampahan,” kata Pendeta Rogahang.

Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Wanea, Elly Konon meminta perhatian pemerintah soal kualitas motor pengangkut sampah. Keberadaan motor sampah dengan kualitas baik dan bisa berumur panjang akan mampu mengangkut sampah rumah tangga.

“Untuk pengadaan mesin penjajah sampah sebelum diserahkan ke Kecamatan, operatornya harus dibekali dengan pelatihan dan Dinas Lingkungan Hidup intens melakukan sosialisasi sebagai langkah antisipasi terhadap warga yang masih melakukan kegiatan membakar sampah,” ujarnya.

Frederik Tangkau, mengapresiasi kepedulian warga terhadap persoalan-persoalan kemasyarakat. Hal tersebut, membuktikan kalau kita berkeinginan Kota Manado menjadi rumah terbaik bagi kehidupan kita.

“Sebuah catatan inspiratif masyarakat Manado khusus dari kalangan generasi muda terhadap pengelolaan sampah. Dorongan adanya teknologi terbaru serta sistem pengelolaan sampah yang baik terus menjadi perhatian pemerintah kota,” kata Tangkau.

Masyarakat dapat mensupport program pemerintah dalam pengelolaan sampah, memanfaatkan fasilitas bank sampah serta mendukung kegiatan peduli lingkungan yang bersih dan sehat. Dia juga meminta agar masyarakat bisa meminimalisi jumlah produksi sampah rumah tangga terutama penggunaan sampah plastik.

Tangkau menambahkan, berbagai aspirasi warga dalam reses menjadi catatan kritis dirinya sebagai anggota DPRD Kota Manado dan akan ditindaklanjutinya dengan instansi terkait. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020