Anda Tidak Bisa Lepas dari Medsos? Poppito: Bisa Jadi Tertekan…

Foto: Ilustrasi Ig tipskita_id

MANADOLINE– Setuju? Studi telah menunjukkan, bahwa orang-orang yang menghabiskan banyak waktu di media sosial (Medsos) setidaknya dua kali mengecek media sosial dalam sehari, lebih mungkin merasa terisolasi secara sosial.

Selain itu, penggunaan medsos zaman sekarang semakin disalahartikan, contohnya mereka mengganggap medsos bisa mengganti pengalaman sosial yang lebih nyata. Karena semakin banyak waktu yang dihabiskan seseorang di dunia maya, semakin sedikit waktu pula yang mereka lakukan untuk interaksi dunia nyata.

Shannon Poppito, seorang psikolog di Baylor Medical University di Dallas menyatakan, ketika seseorang menghabiskan lebih banyak waktu di medsos, mereka memutuskan hubungan dari kehidupan nyata dan akhirnya malah merasa kurang terhubung dengan diri mereka sendiri.

Lalu, dengan terus terlibat dalam kehidupan orang lain melalui medsos, mereka mulai membanding-bandingkan diri sendiri dengan apa yang orang lain tampilkan di dunia maya.

Poppito juga mengatakan mereka bisa jadi tertekan karena tidak bisa menampilkan diri mereka sendiri di dunia nyata.

Tapi, pengaruh medsos tidak selalu negatif. Terkadang, pengaruh media sosial ini identik dengan dampak negatif, tapi tidak juga demikian. Medsos juga menawarkan banyak keuntungan dan manfaat yang memungkinkan kita untuk tetap terhubung dengan orang yang Anda cintai, untuk berhubungan kembali dengan teman lama, dan bahkan untuk menemukan kesamaan dengan orang-orang di dunia sekitar Anda.

Tapi ingat, segala yang berlebih di dunia ini memang tidak selalu baik. Anda tetap harus membatasi dan membuat keseimbangan antara dunia maya dan nyata. Dengan tetap seimbang, kesehatan mental maupun fisik Anda pun akan baik-baik saja tidak terganggu. Ingin mengembalikan akun yg dihack? atau ingin hack akun seseorang? sadap chat wa/line disini tempatnya. Dijamin aman dan terpercaya.

Sumber: Instagram: tipskita_id

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020