Anggaran Milyaran Rupiah Disiapkan Untuk Pembangunan RS Liun Kendaghe

Tahuna— Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe kembali menganggarkan miliaran rupiah untuk kelanjutan pembangunan rumah sakit rujukan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Liun Kendage Tahuna.

Hal ini dibenarkan Direktur RSD Liun Kendage Tahuna, dr Handri Pasandaran ME ketika dikonfirmasi media ini, terkait proses
penyelesaian gedung rumah sakit.

Dikatakannya, untuk proses kegiatan lanjutan tahap tiga pembangunan rumah sakit ini pihaknya menganggarkan kurang lebih Rp 29 Miliar.

“Jadi untuk tahap tiga ini kami menyediakan kurang lebih Rp 29.000.000.000,- untuk penyelesaian lantai tiga,” ungkap Pasandaran.

Selain lanjutan bangunan fisik kata Pasandaran, di Tahun 2020 ini pihak RSD Liun Kendage juga menyiapkan anggaran untuk Alat Kesehatan.

Direktur RS Liun Kendaghe Tahuna dr Handri Pasandaran

“Selain anggaran fisik untuk kelanjutan pembangunan, di tahun ini juga ada anggaran sebesar Rp 8.000.000.000,- untuk Alkes,” ujarnya.

Disinggung untuk anggaran fisik hingga selesai 100 persen bangunan rumah sakit maupun Alkes, Pasandaran menjelaskan bahwa untuk Tahun 2021 telah disediakan anggaran kurang lebih Rp 75 miliar untuk tahap ke empat atau terakhir serta 100 miliar untuk Alkes.

“Untuk Tahun 2021 memang anggarannya cukup besar yakni mencapai ratusan miliar rupiah. Penyelesaian pembangunan sekitar Rp 75 miliar dan Alkes kurang lebih Rp 100 miliar dan semoga saja ini akan terealisasi,” katanya lagi sembari menambahkan direncanakan bangunan rumah sakit ini bila selesai akan diresmikan langsung oleh Menteri
Kesehatan RI. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020